Manchester City Mau Rebut Bek Juventus Incaran Chelsea

Sepakbola – Manchester City dikabarkan siap menawarkan gaji yang menggiurkan kepada bek kawakan Juventus Leonardo Bonucci jika dia bersedia pindah ke Etihad Stadium musim depan.

Liga Inggris  - Manchester City Mau Rebut Bek Juventus Incaran Chelsea

Gilabola.com – Manchester City dikabarkan siap menawarkan gaji yang menggiurkan kepada bek kawakan Juventus Leonardo Bonucci jika dia bersedia pindah ke Etihad Stadium musim depan.

Selama ini Bonucci kerap dikaitkan dengan Chelsea. Bek tengah tim nasional Italia itu bahkan sempat dilamar oleh The Blues pada musim panas 2016 lalu namun ditolak oleh Juventus.

Chelsea masih bertekad untuk merekrutnya pada musim panas mendatang. Pelatih Antonio Conte sangat ingin mantan pemain asuhannya menjadi pilar utama di lini pertahann The Blues terutama saat mereka mengarungi Liga Champions musim depan.

Tapi, rencana Chelsea tersebut bakal mendapatkan hambatan dari Manchester City. Kabar terbaru dari Inggris menyebutkan, manajer City Pep Guardiola memasukkan nama Bonucci sebagai target utamanya dalam rangka penguatan lini pertahanan timnya.

Menurut laporan Daily Star, Guardiola memproyeksikan Bonucci sebagai pengganti yang ideal bagi bek tengah merangkap kapten The Citizens, Vincent Kompany. Seperti diberitakan sebelumnya, Kompany berada di urutan pertama nama pemain yang akan dibuang oleh Guardiola di akhir musim. Sang manajer kabarnya sudah tak sabar menghadapi kondisi pemain senior asal Belgia yang tak kunjung pulih dari cedera itu.

Nah, untuk menarik minat Bonucci, City kabarnya akan menawarkan gaji yang menggiurkan sebesar dua kali lipat dari yang diterima si pemain saat ini. Besaran gaji yang disiapkan City adalah 220 ribu poundsterling atau Rp 3,6 miliar per pekan.

Bonucci telah tampil sebanyak 305 kali bagi Juventus di semua kompetisi sejak dia pindah dari Bari pada 2010 lalu. Namun kini dia merasa tak nyaman lagi bersama Si Nyonya Tua gara-gara pertengkarannya dengan pelatih Massimiliano Allegri beberapa waktu lalu.