Manchester City Mulai Diskusi Dengan Satu Pemain Spurs

  • Manchester City dilaporkan memulai satu diskusi transfer dengan pemain Tottenham Hotspur. Bukan Harry Kane. Bukan Dele Alli.

Pemain Tottenham Hotspur merayakan gol
Pemain Tottenham Hotspur merayakan gol

Liga Inggris – Manchester City dilaporkan telah membuka pembicaraan dengan satu pemain bintang Tottenham Hotspur ini.

Menurut BBC Sport, yang laporan-laporannya sangat bisa dipercaya, Manchester City telah memulai pembicaraan dengan klub London itu tentang sebuah potensi kesepakatan transfer untuk full back Kyle Walker.

Pep Guardiola telah berpisah dengan dua orang bek kanan, setelah kontrak Bacary Sagna dan Pablo Zabaleta berakhir dan tidak ada penawaran kontrak baru.

Klub tersebut belum membawa masuk pemain pengganti, namun Dani Alves dipercaya dalam perjalanannya ke Stadion Etihad setelah bercerai baik-baik dengan Juventus minggu lalu.

BBC Sport mengklaim pembicaraan masih berada pada tahap sangat awal, dan tidak ada biaya transfer yang telah disepakati untuk pemain internasional Inggris tersebut.

Spurs baru-baru ini menyerahkan kontrak baru berdurasi lima tahun kepada full-back Kevin Tripper, yang bisa membuka jalan bagi Walker untuk pindah mencari tempat lain guna mengamankan posisi di skuad utama.

Walker adalah pemain reguler di tim nasional Inggris, sementara ia juga masuk dalam Tim Terbaik Liga Premier 2016-2017.

Liga Inggris  - Manchester City Mulai Diskusi Dengan Satu Pemain Spurs

Kyle Andrew Walker (lahir 28 Mei 1990) adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai bek kanan untuk Tottenham Hotspur dan tim nasional Inggris.

Pada tanggal 22 April 2012, Walker dinobatkan sebagai PFA Young Player of the Year, mengalahkan sejumlah calon lain seperti Sergio Agüero, Danny Welbeck, Daniel Sturridge, Alex Oxlade-Chamberlain dan rekan setimnya Gareth Bale, dan namanya juga masuk dalam Tim Terbaik PFA tahun itu.

Pada tanggal 29 April, ia mencetak gol hasil tendangan bebas dari jarak 25 meter untuk membantu Tottenham mengalahkan Blackburn Rovers 2-0 di White Hart Lane. Pada tanggal 3 Mei 2012, Walker dianugerahi kontrak lima tahun yang baru, yang berlangsung sampai 2017.