Pemain Sayap Manchester City Hijrah

56

Di saat hampir berakhirnya bursa transfer musim dingin, Manchester City belum memperlihatkan tanda-tanda mendaratkan pesepakbola anyar baru. Bukannya mendatangkan pemain, mereka malah harus merelakan winger mudanya yang diberitakan tinggal selangkah lagi mendart ke menuju Celtic.

 

 

Di saat hampir berakhirnya bursa transfer musim dingin, Manchester City belum memperlihatkan tanda-tanda mendaratkan pesepakbola anyar baru. Bukannya mendatangkan pemain, mereka malah harus merelakan winger mudanya yang diberitakan tinggal selangkah lagi mendart ke menuju Celtic.

Berita Bola – Sebagaimana diberitakan oleh Soccerway, Sabtu (30/1/2016), pesepakboal yang dimaksud ialah Patrick Roberts. Pesepakbola berumur 18 tahun itu akan pergi Manchester City, ke  tim asal Skotlandia Celtic dengan status sebagai pemain pinjaman.

Kesempatan hijrahnya sang pemain dibenarkan oleh pelatih Manchester Biru, Manuel Pellegrini. Menurutn dia, masa peminjamannya pada klub raksasa asal Skotlandia itu bertujuan untuk mengembangkan kemampuan Roberts.

“Dia adalah pemain yang sangat bagus dan saya yakin Patrick akan menjadi pemain penting di sini pada masa yang akan datang. Dia akan dipinjamkan ke Celtic, kesepakatan telah tercapai, dan kami tak mau menolaknya untuk bermain di sana,” tutur Manuel Pellegrini.

“Saya pikir hal ini penting untuk perkembangannya. Dia berlatih bersama kami di tim utama, namun untuk mendapatkan waktu bermain di Celtic akan menjadi hal yang lebih penting daripada bertahan di sini,” katanya.

Setelah bergabung dengan Fulham dari AFC Wimbledon pada usia 13 tahun, Patrick Roberts menandatangani kontrak profesional pertamanya tak lama seusai ulang tahunnya yang ke-17 di bulan Februari 2014, mengontrak dirinya bersama klub hingga musim panas 2016. Patrick Roberts menggambarkan penandatanganan kontrak sebagai “salah satu perasaan terbaik yang pernah kumiliki dalam hidup saya”.

Roberts terpilih sebagai pemain pengganti Fulham buat kali pertamanya pada tanggal 15 Maret 2014 dalam pertandingan Liga Premier kontra Newcastle United. Pada 22 Maret 2014 dengan manajer Fulham Felix Magath, menerangkan bahwa penampilan Roberts setelah pertandingan sebagai “bakat yang luar biasa”. Ia melakoni debut sebagai pemain pengganti pada menit ke-55 saat bertemu Manchester City di Premier League.