Manchester City Pesta Gol Di Kandang Manchester United

  Derby Manchester akhirnya benar benar menjadi milik Manchester City yang berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor akhir telak 0-3 di  Old Trafford, Manchester (26/06). Gol Manchester City dicetak oleh Edin Dzeko menit ke 1, 56 dan Yaya Toure di menit ke 90. Laga baru saja dimulai dan penonton Old Trafford angsung dikejutkan dengan gol cepat Edin Dzeko di menit pertama. Edin […]

Liga Inggris  - Manchester City Pesta Gol Di Kandang Manchester United

 

Derby Manchester akhirnya benar benar menjadi milik Manchester City yang berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor akhir telak 0-3 di  Old Trafford, Manchester (26/06). Gol Manchester City dicetak oleh Edin Dzeko menit ke 1, 56 dan Yaya Toure di menit ke 90.

Laga baru saja dimulai dan penonton Old Trafford angsung dikejutkan dengan gol cepat Edin Dzeko di menit pertama. Edin Dzeko yang berdiri tepat di depan gawang  menerima bola muntah dari tendangan Samir Nasri.

United terlambat panas, tim tamu terus menerus menekan tuan rumah. David Silva melepas tendangan keras, namun tendangannya berhasil diblok oleh pemain United di menit ke sembilan. Edin Dzeko juga memperoleh peluang namun lagi  David De Gea mampu memblok tendangan pemain asal Bosnia tersebut.

Manchester United tampak mulai menyerang,l Juan Mata mendapat peluang emas di menit ke 40, ia berhasil memanfaatkan umpan Wayne Rooney, sayang eksekusinya masih jauh dari gawang Joe Hart. City tetap memimpin 1-0 di akhir babak pertama.

Babak kedua, Moyes merombak pemainnya,  Shinji Kagawa masuk menggantikan Tom Cleverley. Namun yang terjadi malah Fernandinho yang hampir menambah poin City melalui sundulannya yang masih tipis di atas gawang David De Gea.

Bukannya mencetak gol balasan, United malah kebobolan lagi. Berawal dari tendangan sudut Samir Nasri, Edin Dzeko menceploskan bola ke gawang melalui tendangannya yang tak dapat diblok oleh De Gea. 0-2 untuk City.

Manchester City langsung mengganti tiga pemain sekaligus. James Milner menggantikan Nasri, Jesus Navas digantikan Javi Garcia, dan Alvaro Negredo menggantikan Edin Dzeko. Di kubu Manchester United, Danny Welbeck diganti oleh Chicarito dan Fellaini diganti oleh Antonio Valencia.

Bukan malah bagus permainannya, Manchester United justru kebobolan lagi di menit-menit terakhir pertandingan. Tendangan Yaya Toure mulusmenjebol gawang United tanpa bisa dihalau oleh David De Gea. Skor 3-0 bagi Manchester City bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain:

Man Utd (4-3-3): De Gea; Rafael, Ferdinand, Jones, Evra; Carrick, Cleverley (Kagwa 45′), Fellaini (Valencia 66′); Mata, Welbeck (Hernandez 77′), Rooney.

Man City (4-2-3-1): Hart; Zabaleta, Kompany, Demichelis, Clichy; Yaya Toure, Fernandinho; Nasri (Milner 74′), Silva, Navas (Garcia 68′); Dzeko (Negredo 79′).

 

Statistik Pertandingan:

Penguasaan bola: 53% – 647%
Shot (on goal): 10(4) – 13(4)
Corner: 5 – 8
Pelanggaran: 12 – 8
Offside: 1 – 3
Kartu kuning: 2 – 2
Kartu merah: 0 – 0