Manchester City rekrut lima pemain di hari terakhir bursa transfer

10

Manchester City melakukan lima transaksi pembelian pemain baru di hari terakhir bursa transfer musim panas 2012-13 yang ditutup Sabtu dinihari pukul 04.00 WIB. Kelima pemain baru yang dibeli tersebut adalah Maicon, Javi Garcia, Sott Sinclair, Matija Nastasic dan kiper Richard Wright. Total dana yang dihabiskan City untuk membeli kelima pemain tersebut sebesar 35 juta poundsterling […]

Manchester City rekrut lima pemain di hari terakhir bursa transfer - berita Liga Inggris Manchester City melakukan lima transaksi pembelian pemain baru di hari terakhir bursa transfer musim panas 2012-13 yang ditutup Sabtu dinihari pukul 04.00 WIB. Kelima pemain baru yang dibeli tersebut adalah Maicon, Javi Garcia, Sott Sinclair, Matija Nastasic dan kiper Richard Wright.

Total dana yang dihabiskan City untuk membeli kelima pemain tersebut sebesar 35 juta poundsterling atau sekitar Rp529 miliar. Pembelian kelima pemain tersebut sekaligus mengobati kekecewaan pelatih Roberto Mancini yang sempat mengeluhkan kelambanan manajemen The Citizens dalam perburuan pemain baru.

Untuk mendatangkan bek asal Brasil, Maicon dari Inter Milan, City menghabiskan dana sebesar 3 juta poundsterling (Rp 45,3 miliar), sedangkan Sinclair yang diboyong dari Swansea dibeli seharga 6 juta poundsterling (Rp 90,7 miliar).

Bek asal Serbia, Matija Nastasic dibeli dari Fiorentina seharga 12 juta poundsterling (Rp 181,4 miliar) ditambah bek Sfetan Savic sebagai tukaran.

Adapun pengeluaran terbesar dipergunakan untuk mendatangkan Javi Garcia. City harus merogoh kocekĀ  sebesar 16 juta poundsterling (Rp 241,9 miliar) untuk memboyong gelandang tersebut dari klub Benfica. Sedangkan kiper Richard Wright ditransfer gratis dari Arsenal.

Adapun pemain yang meninggalkan City adalah gelandang Belanda Nigel de Jong dan striker Paraguay Roque Santa Zruz. De Jong pindah ke AC Milan, sedang Santa Cruz hijrah ke Malaga.