Manchester City Siap Korbankan Yaya Toure Demi Paul Pogba

11

Manchester City dikabarkan tengah mempertimbangkan peluang untuk memboyong gelandang serang muda Juventus Paul Pogba pada bursa transfer musim panas Juni 2015 mendatang.

Liga Inggris  - Manchester City Siap Korbankan Yaya Toure Demi Paul Pogba

Manchester City dikabarkan tengah mempertimbangkan peluang untuk memboyong gelandang serang muda Juventus Paul Pogba pada bursa transfer musim panas Juni 2015 mendatang.

Harga transfer Paul Pogba diperkirakan mencapai 50 juta poundsterling, atau setara dengan Rp 966 miliar.
Tapi Superagen Mino Raiola memprediksi kliennya Paul Pogba akan mampu mematahkan rekor transfer pemain termahal dunia milik Cristiano Ronaldo jika ada klub yang mau membelinya pada musim panas mendatang.

Rekor transfer Cristiano Ronaldo adalah 90 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun ketika dibeli Real Madrid dari Manchester United pada tahun 2009 lalu.

“Jika musim panas nanti adalah waktu yang tepat untuk pindah, maka kami akan mengambil kesempatan itu. Tapi jika dia ingin bertahan, maka dia bisa melakukan itu satu tahun lagi. Pogba akan mematahkan rekor transfer Ronaldo, karena hanya ada satu ‘Mona Lisa’,” ucap Raiola kepada Telefoot.

Bagi Manchester City, harga sebesar itu tak jadi soal karena pemiliknya memiliki kemampuan finansial nyaris tak terbatas. Cuma masalahnya jika City berani menyerahkan mahar sebesar tadi, maka tim asuhan Manuel Pellegrini itu akan mendapat hukuman dari UEFA karena telah melanggar Financial Fair Play (FFP).

Liga Inggris  - Manchester City Siap Korbankan Yaya Toure Demi Paul Pogba

Financial Fair Play adalah kententuan tentang keseimbangan antara keuntungan atau uang masuk dan keluar sebuah klub. Secara bisnis, pemasukan City masih sedikit. Jauh di bawah Real Madrid, Manchester United, Barcelona dan klub-klub legendaris lainnya.

Untuk mensiasati itu, manajemen Manchester City punya satu cara agar lolos dari hukuman FFP, yakni menyerahkan sejumlah uang dan menyodorkan gelandang Yaya Toure demi mendapatkan pemain Timnas Prancis tersebut.

Bagi City, Pogba adalah pemain potensial yang tepat untuk menggantikan peran Yaya Toure yang sudah berusia 32 tahun. Yaya Toure sendiri dilaporkan ingin mencari pengalaman baru sebelum memutuskan untuk pensiun.

Sudah tentu lebih menguntungkan bagi City memiliki pemain kelas dunia berusia 21 tahun ketimbang mempertahankan seorang bintang yang sudah berusia 32 tahun.