Manchester City Siap Rekrut Aubameyang dan Dani Alves Sekaligus

Pierre-Emerick Aubameyang dan Dani Alves sangat diinginkan oleh Pep Guardiola ada dalam skuad Manchester City musim depan.

Pierre-Emerick Aubameyang
Pierre-Emerick Aubameyang

Berita Transfer РManchester City dilaporkan kini mengalihkan perhatian mereka pada dua pemain berpengalaman, yaitu stiker Pierre-Emerick Aubameyang dan bek kanan Dani Alves.

Aubameyang masuk dalam target utama City setelah bintang Borussia Dortmund tersebut gagal bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Kabarnya PSG tak melanjutkan perundingan karena kebertan dengan tingginya harga transfer pemain asal Gabon tersebut, yakni 70 juta poundsterling.

Menrutu laporan media Jerman, Bild, manajer PSG Unai Emery telah memutuskan untuk fokus pada target lain, yang harganya jauh lebih murah, tapi tidak kalah kualitasnya dibandingkan dengan Aubameyang.

Situasi itu dimanfaatkan oleh Manchester City. Dilansir Sky Sports News, klub Liga Primer Inggris kini mulai mempersiapkan penawaran untuk Aubameyang, yang merupakan salah satu dari sedikit striker yang dikagumi oleh manajer Pep Guardiola karena memiliki kualitas yang dia inginkan.

Pemain berusia 28 tahun, yang telah memperkuat Borussia Dortmund sejak 2013, mencetak 40 gol untuk klub di semua kompetisi pada musim lalu 2016-17 lalu. Sudah sejak dua musim terakhir dia menjadi target buruan banyak klub, dan diyakini inilah saat yang tepat baginya untuk mencoba peruntungan di klub lain.

Selain Aubameyang, satu pemain high profile lainnya yang juga diinginkan oleh Pep Guardiola adalah Dani Alves. Menurut laporan Guardian, bek kanan asal Brasil itu sudah siap meninggalkann Juventus untuk bergabung dengan Manchester City.

Dikatakan, Alves sangat ingin bekerja sama lagi dengan mantan bosnya saat masih di Barcelona itu. Sementara Gurdiola mendambakan Alves untuk mengisi posisi bek kanan Manchester City yang kini kosong setelah kepergian Pablo Zabaleta dan Bacary Sagna.

Sepakbola.cc