Manchester City Sudah Alami Perbaikan, Meski Gagal Juara

  • Manchester City mengalami peningkatan performa dalam beberapa laga terakhir, dan diyakini tampil lebih baik musim depan.

David Silva - Manchester City

Liga Inggris – Gelandang Manchester City, David Silva, menilai bahwa Manchester City telah banyak mengalami perbaikan di bawah asuhan pelatih Josep Guardiola, meskipun tak meraih satupun gelar di musim ini.

Dalam pertandingan terakhir menghadapi Leicester City, Minggu (14/5), The Citizens berhasil menang dengan skor 2-1. Namun, dengan kemenangan ini tak mungkin bagi City menjuarai Premier League yang mana sudah diamankan Chelsea. Manchester City sendiri saat ini masih berada di peringkat empat yang memperjuangkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Selain gagal juara di Premier League, Manchester City juga sudah tak mungkin juara FA Cup karena telah disingkirkan oleh Arsenal di semifinal. Sedangkan, perjalanan City di Liga Champions telah terhenti setelah kalah dari AS Monaco di babak perempat final.

Josep Guardiola, sebagai juru taktik yang pernah menangani Barcelona dan Bayern Munchen, belum pernah mengalami musim tanpa gelar seperti ini. Maka bisa dikatakan tahun ini adalah catatan terburuk bagi pelatih asal Spanyol tersebut.

Meski begitu, David Silva berharap musim depan, Manchester City akan lebih baik lagi. Ia juga ingin lebih banyak memberikan gelar untuk tim yang dibela sejak 2010 tersebut.

“Di pekan terakhir musim ini berat, tapi kami bisa menang atas Leicester City dan saya senang dengan tiga poin yang sangat penting ini. Kami bermain bagus tapi kami tak banyak mencetak gol dan kami harus bertarung hingga menit akhir,” ujar David Silva pada laman resmi klub.

“Inilah kisah dari akhir musim ini, kami telah mengalami banyak perbaikan pada bulan-bulan terakhir ini dan saya berharap akan semakin baik di musim depan nanti,” lanjutnya.

“Saya bersyukur sekali bisa menjadi pemain terbaik saat lawan Leicester City. Ini semua berkat semua orang yang melihat kerja saya setiap hari. Sekarang saya ingin mendapat banyak trofi untuk klub ini. Kami adalah tim,” tuntas pemain asal Spanyol itu.

Gelandang yang kini telah berusia 31 tahun tersebut sudah layak masuk jajaran sebagai pemain paling loyal bersama Manchester City. Di mana pada musim ini, pemain asal Spanyol tersebut telah mencatatkan sebanyak 43 penampilan dan total telah mencatatkan 304 penampilan. David Silva pernah mengantarkan City meraih gelar Premier League dua kali dan FA Cup sekali.