Manchester City Tak Cukup Bagus Jadi Juara Premier League

6

Mantan pelatih Watford, Quique Sanchez Flores, merasa Mancheser City belum cukup bagus untuk bisa menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Manchester City Tak Cukup Bagus Jadi Juara Premier League - berita Liga Inggris

Manchester City Tak Cukup Bagus Jadi Juara Premier League - berita Liga Inggris

Mantan pelatih Watford, Quique Sanchez Flores, merasa Mancheser City belum cukup bagus untuk bisa menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Quiqeu Sanchez Flores bersikeras bahwa gaya bermain yang diterapkan Pep Guardiola di Manchester City bukan menjadi masalah mereka. Sebelumnya banyak pihak yang menilai gaya bermain yang diterapkan Guardiola bersama Manchester City tidak sesuai dengan budaya sepakbola Inggris.

Namun Sanchez Flores menegaskan bahwa skuad City saat ini masih muda dan membutuhkan waktu untuk mempelajari gaya bermain yang baru. Mantan pemain Real Madrid itu merasa Manchester City tak cukup bagus untuk bisa menjadi juara Liga Inggris musim ini.

“Saya yakin bahwa di Inggris, gaya tersebut tidak akan sulit bagi Pep karena orang-orang di sini menyukai ketika pemain bermain baik dengan bola,” ujar Sanchez Flores kepada Omnisport.

“Sekarang terdapat perbedaan budaya, perbedaan kepribadian. Sepakbola telah banyak mengalami perubahan dalam beberapa tahun terakhir di Inggris namun masalahnya bukan pada gaya sepakbola.”

“Saya tidak yakin jika Manchester City cukup bagus untuk bisa menjadi juara. Mereka terdiri dari pemain muda, mereka mulai mempelajari gaya baru jadi saya pikir terlalu dini mengatakan bahwa mereka bisa memenangkan gelar juara Liga Inggris musim ini.”

Selain itu, Sanchez Flores mengakui dirinya tak terkejut ketika Mourinho mengalami kesulitan di musim debutnya bersama Manchester United. Pelatih berusia 51 tahun itu yakin jika Mourinho masih membutuhkan waktu untuk menyesuaikan sistem yang diinginkannya agar bekerja di Manchester United.

“Saya tidak terkejut bahwa dia mendapat kesulitan karena ketika anda memiliki seorang pelatih yang mempunyai metode maka ia membutukan waktu untuk menerapkannya ke dalam tim,” lanjut pelatih Espanyol itu. “Dia tahu apa yang ingin dicapainya, sehingga ia membutuhkan waktu untuk mempersiapkan timnya.”

“Jika anda tidak memilliki sebuah pondasi dasar, maka itu merupakan hal yang sangat sulit untuk membangun tim. Yang pasti dia tahu bagaimana cara yang diinginkannya dalam bermain dan dia yakin pada prosesnya saat ini. Dia memiliki banyak pemain yang berbeda di dalam tim. Sebelumnya itu juga tidak mudah bagi Louis van Gaal, jadi saya rasa dia masih membutuhkan waktu.”