Manchester City Tak Miliki Sejarah Seperti Manchester United

Manchester City dinilai masih satu dekade jauhnya untuk menutup kesenjangan dengan rival sekotanya Manchester United.

Liga Inggris  - Manchester City Tak Miliki Sejarah Seperti Manchester United

Manchester City dinilai masih satu dekade jauhnya untuk menutup kesenjangan dengan rival sekotanya Manchester United.

Liga Inggris  - Manchester City Tak Miliki Sejarah Seperti Manchester United

Berita Liga Inggris – Manchester City memang telah muncul sebagai kekuatan baru di Premier League sejak klub itu dibeli oleh Abu Dhabi United Group beberapa tahun silam. Namun menurut manajer Pep Guardola, timnya masih satu dekade jauhnya untuk menutup kesenjangan dengan rival sekotanya.

Sejak berganti manajemen pada 2011 laly, The Citizens sudah mengklaim enam penghargaan utama, termasuk gelar Premier League pada tahun 2012 dan 2014. Sebaliknya Mancheter United, belum memenangkan Liga Premier sejak kepergian Alex Ferguson pada tahun 2013, dan gagal lolos ke Liga Champions pada dua kesempatan.

Namun, Guardiola mengatakan jika City ingin menyaingi prestasi Manchester United yang sudah bersejarah maka mereka harus konsisten bersaing di Liga Champions.

“Taktik sangat penting karena semua orang harus tahu apa yang harus mereka lakukan di lapangan. Hubungan dan perilaku di luar lapangan antara rekan-rekan harus sebaik mungkin,” kata Guardiola tentang taktiknya dalam wawancara dengan NBC Sports.

“Semuanya penting: hidup Anda, kehidupan pribadi Anda, hubungan Anda dengan media. Dan terutama kita akan mencoba untuk meyakinkan klub ini luar biasa bahwa mereka baik. Mereka baik. Dan para fans juga; fans harus percaya mereka baik, klub yang baik, pemain yang baik.”

“Kami tidak memiliki sejarah, seperti Barcelona, Madrid, Juventus, Bayern Munich atau Manchester United, dengan gelar mereka.”

“Untuk berada di Eropa – kami harus mencoba selama satu dekade berikutnya untuk berada di sana setiap tahun. Itu adalah yang paling penting bagi klub, lebih dari memenangkan satu gelar, percayalah.”