Manchester City Tim Terbaik Dunia!

Manchester City, tim sepakbola terbaik di dunia.
Manchester City, tim sepakbola terbaik di dunia.

Pep Guardiola telah membangun tim sepakbola terbaik dunia di Manchester City, menurut mantan gelandang klub Joey Barton.

Manchester City berada di jalur untuk memenangkan quadruple atau empat gelar, dengan tim asuhan Pep Guardiola ini unggul 16 poin di puncak klasemen Premier League dan lolos ke final Piala EFL, di mana mereka akan menghadapi Arsenal pada 25 Februari mendatang.

Kemudian, sebuah kemenangan besar 4-0 atas Basel pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions hari Selasa (13/2), membuat mereka berpeluang besar melaju ke babak perempat final. Dia Piala FA mereka juga berpeluang ke babak selanjutnya setelah hanya bertemu klub League One Wigan Athletic Senin (19/2) waktu setempat.

Joey Barton, yang memulai karirnya di City dan bermain untuk klub tersebut antara tahun 2002 dan 2007, mengatakan bahwa mantan klubnya itu menjadi salah satu tim terbaik di dunia.

“Ya, tidak diragukan lagi, saya pikir mereka adalah tim terbaik di dunia sepak bola,” kata Barton di Omnisport. “Pada saat ini, tidak ada tim yang lebih baik di sepakbola dunia daripada mereka.

Advertisement

“Saya melihat mereka pada hari Sabtu (dalam kemenangan 5-1 atas Leicester City), ini akan menjadi tim bagus yang akan menghentikan mereka. Ada beberapa tim bagus di Eropa dan ada beberapa rintangan besar yang harus mereka atasi tapi saya pikir mereka masih punya beberapa roda gigi untuk ditemukan.”

“Mereka akan memiliki pemain yang segera kembali dari cedera, seperti Leroy Sane, Gabriel (Yesus), David Silva. Saya pikir mereka akan pergi lagi dan untuk saya mereka adalah sisi terbaik. Pada saat ini tepat di dunia sepak bola, tapi saya masih berpikir mereka harus pergi dan menunjukkan pengalaman bermain besar itu.”

City mengalami kekalahan melawan Monaco di perempatfinal Liga Champions musim lalu, dengan tim asuhan Leonardo Jardim melaju ke babak selanjutnya karena unggul gol tandang dengan skor agregat 6-6.

Dan Barton yakin apakah City bisa menyelesaikan quadruple akan tergantung pada bagaimana Guardiola menangani timnya di panggung besar.

“City relatif baru dalam hal itu di sepak bola Eropa, tapi mereka memiliki semua kemampuan untuk melakukannya.”