Toure Bertahan di Manchester City Untuk Hormati Kontrak

18

Berita Bola – Manchester City tak melepas Yaya Toure pada bursa transfer musim panas 2016 ini. Si pemain kabarnya memutuskan bertahan di Etihad Stadium, meski dia tak masuk dalam rencana manajer Josep Guardiola.

Berita Bola – Manchester City tak melepas Yaya Toure pada bursa transfer musim panas 2016 ini. Si pemain kabarnya memutuskan bertahan di Etihad Stadium, meski dia tak masuk dalam rencana manajer Josep Guardiola.

Pemain asal Pantai Gading itu belum pernah sekalipun dimainkan oleh Guardiola di musim ini. Sang pelatih lebih mempercayai trio Kevin de Bruyne, Fernandinho dan David Silva untuk mengisi lapangang tengah. Padahal di musim sebelumnya Toure nyaris tak tergantikan di lini tengah.

Bukan cuma belum diturunkan, nama pemain 33 tahun itu juga tak masuk dalam daftar 25 pemain City yang akan berlaga di ajang Liga Champions musim ini. Namun, setuasi itu sedikit pun tak membuatnya kecewa.

Menurut agennya, Dimitri Seluk, Toure memilih tetap bersama The Citizens di musim ini karena dia ingin menunjukkan diri sebagai seorang pemain profesional. Dia menghormati kontraknya hingga selesai tahun depan.

 

“Kami senang bahwa Yaya masih dalam tim ini hingga akhir kontrak. Tentu saja ia bisa hengkang tapi kami memutuskan ia bertahan,” ujar Dimitri Seluk pada Sport Express.

“Yaya adalah pemain sangat profesional. Ia sudah menunjukkan itu, meskipun ada beberapa keputusan, pemain harus melaksanakan tanggung jawabnya.”

“Dia sudah menjuarai Premier League dua kali, gelar pada umumnya di dunia, kecuali Piala Dunia. Semuanya paham. Pemain ini punya sisa satu tahun dalam kontraknya,” kata Seluk.

Oleh : Gilabola.com