Manchester United Akan Jual De Gea, Tergantung Dua Hal

Sepakbola – Manchester United akan membuka kemungkinan menjual kiper nomor satu mereka David de Gea jika klub itu gagal lolos ke Liga Champions.

David de Gea - Manchester United
David de Gea - Manchester United

Gilabola.com –┬áManchester United masih membuka kemungkinan untuk menjual kiper nomor satu mereka David de Gea di akhir musim. Tapi ada dua parameter yang dipakai untuk terwujudnya pelepasan si pemain.

Seperti diketahui, kiper timnas Spanyol itu masih menjadi incaran Real Madrid. Namun Manchester United bersikukuh ingin mempertahankannya karena De Gea tak tergantikan posisinya di bawah mistar gawang.

Kabar terbaru yang diungkapkan media Inggris menyebutkan MU sudah menyiapkan kontrak baru dengan tawaran gaji yang menggiurkan baginya. Dalam kontrak baru itu, gaji kiper 26 tahun ini akan dinaikkan 30 persen.

Saat ini De Gea mendapatkan gaji sebesar 200 ribu poundsterling atau setara Rp 3,3 miliar per pekan. Pada kontrak baru nanti, dia akan mendapat gaji sebesar 260 ribu poundsterling atau setara Rp 4,9 miliar per pekan. Dengan demikian dia akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi ketiga di MU setelah Wayne Rooney (300 ribu pounds  per pekan) dan Paul Pogba (290 ribu pounds).

Tapi, kontrak baru tersebut tidak berarti akan menutup peluang de Gea untuk pindah ke klub lain. Menurut laporan Daily Mail, MU akan mempertimbangkan peluang menjualnya di akhir musim nanti, jika memenuhi dua paramater atau syarat ini. Apa itu?

Pertama, De Gea akan dijual jika United gagal meraih tiket ke Liga Champions. Kini MU masih memiliki dua jalur untuk lolos ke Liga Champions, yaitu merebut posisi keempat di Liga Premier dan menjadi juara di Liga Europa.

Parameter yang kedua adalah melengkapi parameter yang pertama. Yaitu dia hanya akan dijual jika ada klub yang mengajukan penawaran tidak kurarang dari 66 juta poundsterling.

Sementara Real Madrid sebelumnya sudah mengisyaratkan siap merekrut De Gea sesuai dengan dengan nilai buyout clause -nya yang sebsar 52 juta poundsterling.

Sepakbola.cc