Manchester United Berubah Saat Jose Mourinho Datang ke Liga Inggris

1668

Gary Neville mengakui Manchester United berubah saat Jose Mourinho melatih Chelsea. Ada perubahan karena kehadiran The Special One di Liga Inggris.

Liga Inggris  - Manchester United Berubah Saat Jose Mourinho Datang ke Liga Inggris

Liga Inggris – Gary Neville mengakui jika kubu Manchester United hebat dan berubah saat sosok Jose Mourinho mulai memegang skuad Chelsea. Ternyata kehadiran Mourinho di Liga Inggris tahun 2004 adalah yang membuat MU jadi banyak berubah dari sebelumnya.

MU dan Arsenal sendiri sama-sama merupakan penguasa Liga Inggris sebelum Jose Mourinho muncul. Namun akhirnya dominasi MU dan Arsenal tersebut sukses digoyang oleh Chelsea yang ditangani The Special One.

Bukan hanya mematahkan dominasi saja, Chelsea bahkan sanggup menjadi juara pada musim 2004/05 dengan menciptakan rekor poin tertinggi (95 poin) dan hanya kebobolan 15 gol saja. Neville lantas menceritakan pengaruh Mourinho pada MU.

“Saat manajer baru datang ke gelaran Liga Inggris, maka Alex Ferguson yang merupakan manajer MU saat itu akan coba mendominasi. Ferguson juga terlihat tidak mau kalah di sesi wawancara atau pinggir lapangan dengan sang manajer baru tersebut,” kenang Neville melalui Mirror.

“Saya juga tahu kalau Ferguson sempat merasakan jika Mourinho bisa saja mengalahkannya. Itu sebabnya Ferguson melakukan pendekatan berbeda dari sebelumnya.”

Neville ikut mengungkapkan jika Sir Alex Ferguson ikut senang saat mengetahui Mou akhirnya meninggalkan Chelsea tahun 2007 silam. Fergie jadi sukses meraih gelar Liga Inggris terakhirnya tahun 2012/13.

“Saya pribadi tahu jika Ferguson lega bisa menyingkirkan Jose Mourinho. MU lantas mengalami musim transisi hebat ketika Jose Mourinho datang,” pungkasnya.