Manchester United Beruntung, Tapi Juga Sial

Pelatih Manchester United Jose Mourinho mengutuk keberuntungan sekaligus kesialannya usai kalahkan CSKA Moscow di ajang Liga Champions.

Jose Mourinho akui Manchester United beruntung sekaligus sial, karena harus bertemu tim-tim raksasa di babak knockout Liga Champions yang akan dimulai awal tahun depan.
Jose Mourinho akui Manchester United beruntung sekaligus sial, karena harus bertemu tim-tim raksasa di babak knockout Liga Champions yang akan dimulai awal tahun depan.

Manchester United berhasil finish di puncak klasemen Grup A Liga Champions usai menang 2-1 atas CSKA Moscow di Stadion Old Trafford, Rabu (6/12) dinihari tadi.

The Red Devils akan menjadi tim unggulan setelah menjadi pemimpin Grup A pada pengundian babak 16 besar Liga Champions yang akan digelar di Nyon, Swiss, Senin (11/12) mendatang. Ini berarti, MU akan hadapi runner-up dari grup lain, di luar tim Liga Inggris.

Namun, sejumlah tim raksasa Eropa seperti Bayern Munchen, Juventus dan Real Madrid sudah dipastikan menjadi runner-up di grup mereka masing-masing. Dengan demikian, mereka semua berpeluang menjadi lawan The Red Devils di babak 16 besar.

Pelatih Setan Merah, Jose Mourinho, berdoa mereka bisa menghindari salah satu dari tiga klub besar tersebut.

Tapi, manajer asal Portugal itu mengatakan, dirinya akan lupakan kekhawatiran itu untuk sementara waktu, setidaknya sampai pergantian tahun.

“Saya bukan orang yang paling beruntung dalam undian. Lebih baik saya tutup mulut dan saya akan melupakannya, karena kami baru akan bermain di bulan Februari,” kata Mourinho.

“Sampai saat itu, saya harus berkonsentrasi pada kompetisi Liga Inggris, saya rasa tidak masalah tim mana yang kami dapatkan dalam pengundian nanti.┬áTim itu tidak akan gembira saat tahu akan bermain melawan kami. Saya kira tidak,” tambahnya.

The Red Devils akan kembali beraksi di Premier League melawan pimpinan klasemen, Manchester City di Old Trafford, Minggu (10/12). Setan Merah berharap bisa memperkecil selisih poin mereka dari The Citizens dengan raih kemenangan.

Sepakbola.cc