Manchester United Boleh Boyong Gareth Bale, Tapi Syaratnya Berat

  • Manchester United dikabarkan boleh jemput Gareth Bale dari Real Madrid, namun dengan syarat yang sangat berat.

Gareth Bale, Real Madrid
Gareth Bale, Real Madrid

Real Madrid bersedia menjual bintang mereka Gareth Bale ke Manchester United namun dengan syarat yang berat untuk dipenuhi.

Real Madrid akan bersedia melepas Gareth Bale ke Manchester United jika mereka bisa mendapatkan harga yang sama dengan biaya saat mendatangkannya ke Santiago Bernabeu.

Gareth Bale telah berjuang di Real Madrid selama 18 bulan terakhir meski telah menyegel tiga trofi Liga Champions sejak pindah dari Tottenham Hotspur. Cedera telah mengurangi dampak Bale kepada klub dan rasa frustrasi Los Blancos pada dirinya makin berkembang.

Munculnya Marco Asensio dan performa ciamik Isco telah membuat labelnya yang tak tergantikan memudar dan ia absen dalam sejumlah pertandingan untuk merebut gelar La Liga musim lalu. Dia saat ini cedera dan telah mencetak satu gol di liga musim ini.

Manchester United telah mengawasi situasinya dan Jose Mourinho mengaku akan merekrutnya pada musim panas lalu jika Zinedine Zidane tidak akan bergantung padanya.

Dan media Spanyol, El Confidencial mengklaim Florentino Perez bersedia menjual Bale jika mendapat tawaran yang besarnya sama dengan yang dibelanjakan Madrid untuk membelinya.

Madrid memboyong Bale dari Tottenham pada 2013 sebesar 90 juta pound (1,6 triliun rupiah) yang kemudian memecahkan rekor transfer saat itu.

The Red Devils akan memiliki dana yang tersedia untuk memenuhi harga itu setelah memercikkan lebih banyak pada Paul Pogba di tahun 2016 dan telah sepakat untuk membayar lebih tinggi untuk Romelu Lukaku.

Bale diyakini ingin berhasil di Madrid namun melihat Manchester United sebagai pilihan potensial di masa depan.

Tapi dia mungkin harus menerima transfernya jika Madrid berniat untuk merombak lini serang mereka musim panas mendatang.

Los Blancos telah mencari pilihan mereka dan telah memantau situasi Alexis Sanchez, Paulo Dybala, Antoine Griezmann dan Robert Lewandowski.

Dan jika Bale tidak bisa tampil maksimal lagi musim ini dia akan berharap Manchester United siap membayar besar untuk membawanya kembali ke Inggris.