Manchester United Cari Pengganti Zlatan Ibrahimovic

Manchester United siap-siap mencari penggqanti Zlatan Ibrahimovic, yang kemungkinan akan tinggalkan Old Trafford saat kontraknya selesai akhir musim ini.
Manchester United siap-siap mencari penggqanti Zlatan Ibrahimovic, yang kemungkinan akan tinggalkan Old Trafford saat kontraknya selesai akhir musim ini.

Gilabola.com – Manchester United tengah pertimbangkan opsi untuk gantikan Zlatan Ibrahimovic yang kontraknya di Old Trafford akan selesai pada akhir musim ini.

Ibrahimovic berada di luar kontraknya di United pada akhir musim ini, dan berpotensi pergi jika dia mendapat tawaran di Major League Soccer atau Liga Super China.

Musim kompetisi di Amerika dan China sendiri akan berlangsung mulai dari Maret sampai tahun kalender. Beberapa klub dari kedua liga tersebut dikabarkan tertarik untuk merekrut Ibrahimovic terkait permainan maupun sisi komersial pemain asal Swedia itu.

Sementara United, saat ini memilih untuk mempertahankan pencetak gol terbanyak musim lalunya itu, setidaknya sampai kontraknya berakhir pada Juni mendatang. MU sadar benar, harga Ibrahimovic untuk klub China maupun Amerika Serikat akan meningkat dengan tibanya awal liga mereka.

Apapun keputusan Ibrahimovic pada pertengahan musim ini, United percaya striker 36 tahun itu tidak akan memperpanjang kontraknya di Old Trafford hingga ke musim ketiganya.

Dengan adanya Romelu Lukaku yang menjadi pilihan pertama klub tersebut saat ini, United hanya bisa memberi Ibrahimovic peran sebagai pemain skuad – sesuatu yang diyakini sangat tidak diharapkan mantan bintang PSG tersebut.

Apalagi, saat ini Ibrahimovic kembali menepi dari skuad MU akibat masalah tulang rawan pada lututnya – terkait cedera ligamen yang dideritanya pada April lalu. Namun, United yakin ligamen lutut kanannya yang telah jalani pembedahan berada dalam kondisi ‘top’, tidak akan memberinya hambatan besar untuk lanjutkan karir sepakbolanya.

Meski demikian, Ibra baru tampil dalam empat pertandingan – sebagai pemain pengganti, dan dua kali jadi starter, mulai 18 November hingga 26 Desember lalu.

Kini United sedang mempertimbangkan beberapa strategi alternatif untuk gantikan Ibrahimovic. Di antaranya pemain Torino, Andrea Belotti, yang kabarnya berada di urutan teratas daftar striker incaran Setan Merah. Apalagi, pemain berusia 24 tahun itu dikabarkan akan tinggalkan Il Toro di akhir musim ini.

Pilihan lainnya, adalah punggawa MU sendiri, yakni Anthony Martial dan Marcus Rashford. Sayangnya, keduanya tidak memiliki kemampuan udara atau kekuatan fisik seperti halnya Lukaku. Mu juga mengincar setidaknya satu pemain sayap yang nyaman bermain di touchline dan bisa memberi suplai bola pada Lukaku.

Sepakbola.cc
Uang Instan