Manchester United Catatkan Rekor, Tapi Rekor Buruk!

Manchester United berhasil mencatatkan rekor Liga Inggris, bukan rekor yang membanggakan usai hasil imbang melawan Southampton dinihari tadi.

Southampton vs Manchester United
Southampton vs Manchester United

Hasil¬†Liga Inggris –¬†Hasil imbang tanpa gol antara Manchester United melawan Southampton memastikan skuad asuhan Jose Mourinho, menambah catatan hasil imbang tanpa gol paling banyak di era sepak bola modern.

The Red Devils bermain imbang tanpa gol melawan Southampton pada hari Rabu dinihari tadi, membuat mereka bertahan dengan hanya 17 kemenangan Liga Inggris musim ini.

Bahkan jikapun menang melawan Crystal Palace pada hari Minggu nanti hanya akan membawa Manchester United meraih 18 kemenangan dalam musim ini, membuat mereka tertinggal dari posisi terendah sebelumnya dengan 19 kemenangan saat Man United berada di bawah asuhan David Moyes pada 2013-14 dan menyamai perolehan musim lalu di era Louis van Gaal.

Alih-alih mengincar kemenangan, skuad Jose Mourinho unggul dalam bermain imbang. Laga tanpa gol di St. Mary’s menjadi laga keenam Man United dengan hasil kacamata musim ini, yang juga merupakan klub paling banyak meraih hasil imbang tanpa gol dalam sejarah Liga Inggris.

Enam laga imbang tanpa gol itu juga merupakan angka tertinggi yang dimiliki Man United di era Premier League di samping musim 2004-05 yang juga meraih enam laga imbang tanpa gol.

Manchester United memang sudah mundur dalam perebutan empat besar Liga Inggris di musim ini dan mereka lebih memilih fokus mengejar gelar di Liga Europa.

Meski mengalami kemunduran, tim asuhan Jose Mourinho masih bisa lolos ke Liga Champions musim depan jika bisa mengalahkan Ajax Amsterdam di final Liga Europa pada 24 Mei 2017 mendatang.

Sepakbola.cc