Pemain Real Madrid Ternyata Pernah Mau Diborong David Moyes

Eks pelatih Manchester United, David Moyes, mengungkapkan beberapa pemain Real Madrid yang dijadikan targetnya pada tahun 2013 lalu.

David Moyes - Sunderland
David Moyes - Sunderland

Eks pelatih Manchester United, David Moyes, mengungkapkan beberapa pemain Real Madrid yang dijadikan targetnya pada tahun 2013 lalu.

David Moyes1

Berita Liga Inggris – Moyes hanya bertahan selama 10 bulan di Old Trafford, namun di waktu singkatnya tersebut, ia mengungkapkan sempat menargetkan beberapa pemain bintang yang saat ini bermain di Real Madrid.

Moyes menyebut dirinya sudah mencapai kata sepakat dengan Toni Kroos saat ia masih menjadi pemain Bayern Munchen pada musim panas tahun 2013 silam. Meski Moyes tak menyebutkan asalan mengapa transfer tersebut gagal terealisasi.

“Toni Kroos telah sepakat untuk datang pada musim panas [2013],” ujar Moyes pada Koran UK. “Saya telah menemukan katak sepakat dengan Toni sendiri beserta agennya.”

Moyes juga mengatakan dirinya menginginkan Bale untuk menjadi pemain Manchester United dan memberikan penawaran lebih besar dari Real Madrid saat itu. Selain itu Moyes juga menyebut peluang United untuk memulangkan Cristiano Ronaldo berdasarkan saran dari Sir Alex Ferguson.

“Ketika saya pertama kali masuk, target utama saya sebenarnya adalah Gareth Bale,” lanjut pelatih berusia 53 tahun itu. “Saya memiliki perasaan yang kuat bahwa Gareth Bale akan menjadi pemain Manchester United. Saya memiliki perasaan seperti itu hingga menit terakhir [sebelum akhirnya Bale bergabung dengan Real Madrid].”

“Sebenarnya kami memberikan penawaran lebih besar dibandingkan Real Madrid. Namun Gareth telah menetapkan pikirannya untuk pergi ke Real Madrid. Dalam pikiran saya, dia merupakan pemain yang benar-benar saya inginkan untuk berada di Manchester United.”

“Saya juga ingat ketika saya bertemu Sir Alex pertama kalinya dan dia selalu mengatakan bahwa ada kemungkinan untuk membawa Ronaldo kembali [ke Manchester United]. jadi itu semua merupakan level pemain yang kami jadikan target.”

Sepakbola.cc