Manchester United Difavoritkan, Begini Reaksi Jurgen Klopp

13

Berita Bola, Liga Inggris – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku tak gentar meski Manchester United lebih difavoritkan menang dalam pertarungan Minggu (15/1).

Liga Inggris  - Manchester United Difavoritkan, Begini Reaksi Jurgen Klopp

Berita Bola, Liga Inggris – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku tak gentar meski Manchester United lebih difavoritkan menang dalam pertarungan Minggu (15/1).

Manchester United akan menjamu Liverpool dalam laga pekan ke 21 Liga Primer di Old Trafford. Mantan bek kawakan Liverpool yang kini jadi komentator, Jamie Carragher, menjagokan tim Setan Merah akan memnangi duel bergengsi ini. Carragher mendasari pendapatnya itu pada performa kedua tim dalam beberapa laga terakhir.

Tim besutan Jose Mourinho berada dalam performa terbaiknya belakangan ini. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir, termasuk kemenangan beruntun dalam 6 laga terakhirnya. Sebaliknya Liverpool justru menurun penampilan mereka dalam beberapa laga terakhir. The Reds tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir mereka di semua ajang.

“Saya pikir MU adalah yang favorit. Liverpool tidak dalam performa seperti dua atau tiga pekan lalu, sedangkan MU tengah bagus-bagusnya di liga dan saat bermain di kandang,” ujar Carragher, dilansir Sky Sports. “Saya pikir, siapa pun yang bermain di kandang biasanya menjadi favorit saat kedua tim ini bertemu. Momentum sepertinya ada pada MU.”

Tapi pendapat Carragher itu sama sekali tidak mengganggu Jurgen Klopp. Pelatih asal Jerman ini mengatakan tidak ada yang perlu ditakuti pada laga ini. Menurut dia, hasil akhir pertandingan tidak ditentukan oleh performa sebelumnya dari dua tim yang bertarung.

“Tidak ada yang perlu ditakuti. Apa yang membuat saya takut? Di momen ini, apapun bisa terjadi. Mungkin saja MU tidak berada di level terbaiknya pada Minggu nanti, tak ada yang tahu soal itu,” ucap Klopp tentang tren kedua klub yang berbeda.

“Saya tidak takut pada hal-hal semacam itu. Saya sudah menjalani banyak waktu di permainan ini untuk menyadari apa yang sebenarnya terjadi. Saat ini saya 100% positif, benar-benar antusias menyambut pertandingan itu,” tambah mantan pelatih Borussia Dortmund ini.