Manchester United Diprediksi Takluk Oleh Liverpool

  • Legenda Liverpool, John Barnes, percaya bahwa Manchester United akan mendapatkan kekalahan ketika bertandang ke Anfield. Jelas kagetkan fans MU.

Para pemain Manchester United saat selebrasi, pertahanan mereka cukup kokoh
Para pemain Manchester United saat selebrasi, pertahanan mereka cukup kokoh

Legenda Liverpool, John Barnes, percaya bahwa Manchester United akan kalah ketika bertandang ke Anfield akhir pekan ini.

Setelah jeda pertandingan internasional berkahir, kompetisi liga di seluruh dunia akan kembali bergulir termasuk Liga Inggris. Salah satu pertandingan yang akan dimainkan di akhir pekan ini adalah laga bigmatch antara tuan rumah Liverpool menjamu Manchester United pada hari Sabtu, 14 Oktober pukul 18.30 WIB.

Menjamu United, Liverpool tidak berada dalam performa positif. Dalam tujuh laga terakhir mereka di semua kompetisi, The Reds hanya memenangkan 1 pertandingan sedangkan sisanya 4 kali imbang dan 2 kali kalah. Meski demikian, John Barnes bersikeras jika Liverpool memiliki peluang besar untuk mengalahkan musuh bebuyutan mereka tersebut.

Barnes menilai Liverpool diuntungkan ketika melawan tim yang bermain menyerang dan Barnes merasa United akan berada dalam keharusan untuk bermain menyerang ketika menyambangi Anfield pada akhir pekan ini.

Dalam wawancaranya dengan talkSPORT, Barnes mengatakan : “Alasan saya berpikir bahwa Liverpool akan memenangkan pertandingan tersebut karena apa yang sudah ditunjukkan oleh mereka ketika menghadapi semua tim papan atas, terpisah dari pertandingan melawan Manchester City saat mereka bermain dengan 10 orang pemain dan kalah 5-0.”

“Mereka berada di atas angin ketika menghadapi tim-tim papan atas karena sifat alami dari pertandingan yang dimainkan tersebut. Mereka sangat terbuka, mereka berpikiran menyerang. Seluruh tim bermain menyerang dan membiarkan lini pertahanan untuk bertahan sendiri.”

“Jika anda bermain menyerang melawan Liverpool dan bukannya bermain bertahan dengan menggunakan sejumlah pemain untuk menghentikan Mane, Salah, dan Firminho, maka anda akan hancur dan itulah yang terjadi pada Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.”

“Jika Manchester United bermain menyerang habis-habis melawan Liverpool, yang mana mereka mendapat tekanan untuk melakukan hal itu karena mereka adalah Manchester United dan mereka saat ini berada di puncak klasemen, maka saya rasa Liverpool akan memenangkan pertandingan tersebut.”