Manchester United Diunggulkan Atas Liverpool

13

Berita Bola, Liga Inggris – Manchester United difavoritkan memenangi duel dengan Liverpool dalam laga Premier League, Minggu (15/1).

Liga Inggris  - Manchester United Diunggulkan Atas Liverpool

Berita Bola, Liga Inggris – Manchester United difavoritkan memenangi duel dengan Liverpool dalam laga Premier League, Minggu (15/1).

Yang mengejutkan, pendapat yang menjagokan Manchester United itu datang dari mantan bek kawakan Liverpool, Jamie Carragher. Pria yang kini menjadi analis sepakbola itu mendasari pendapatnya itu pada performa kedua tim dalam beberapa laga terakhir.

Tim besutan Jose Mourinho memang sedang berada dalam performa terbaiknya belakangan ini. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir. Bahkan, MU meraih kemenangan beruntun dalam 6 laga terakhirnya.

Sebaliknya Liverpool justru menurun penampilan mereka dalam beberapa laga terakhir. The Reds tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir mereka di semua ajang.

Mereka kalah 0-1 dari Southampton pada laga leg pertama Piala Liga atau EFL Cup tengah pekan ini, dan bermain imbang 0-0 lawan Plymouth Argyle di ajang Piala FA akhir pekan lalu. Hasil buruk itu membuat The Reds kini diragukan bisa meraih gelar di musim ini.

Kondisi tersebut yang membuat Carragher menilai MU lebih difavoritkan. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan juga selalu tampil perkasa di hadapan publik sendiri.

“Saya pikir MU adalah yang favorit. Liverpool tidak dalam performa seperti dua atau tiga pekan lalu, sedangkan MU tengah bagus-bagusnya di liga dan saat bermain di kandang,” ujar Carragher, dilansir Sky Sports.

“Saya pikir, siapa pun yang bermain di kandang biasanya menjadi favorit saat kedua tim ini bertemu. Momentum sepertinya ada pada MU, namun Liverpool harus bisa comeback dan menjawabnya dengan sebuah performa,” tuturnya.

Sementara itu gelandang Manchester United Paul Pogba mengatakan bahwa duel Manchester United kontra Liverpool jauh lebih besar dan bergengsi dibandingkan dengan derby Manchester. Menurut dia tradisi rivalitas MU dengan Liverpool jauh lebih mengangkar ketimbang perseteruan dengan Manchester City.

“Duel ini (MU vs Liverpool) sudah tercatat dalam sejarah. Ini adalah derby besar, lebih dari (derby) Manchester City,” kata Pogba kepada BBC. “Atmosfer selalu sangat istimewa. Anda ingin tiga poin melawan tim manapun, tetapi itu lebih khusus ketika datang melawan Liverpool.”