Siapa Eksekutor Penalti MU? Ini Jawaban Mourinho

Berita Bola – Siapa sebenarnya eksekutor penalti utama di Manchester United? Pertanyaan itu muncul setelah Zlatan Ibrahimovic mencetak satu gol dari titik putih saat MU mengalahkan Southampton, Sabtu (20/8).

 

Berita Bola –¬†Siapa sebenarnya eksekutor penalti utama di Manchester United? Pertanyaan itu muncul setelah Zlatan Ibrahimovic mencetak satu gol dari titik putih saat MU mengalahkan Southampton, Sabtu (20/8).

Sebelum kedatangan Jose Mourinho ke Old Trafford, eksekutor penalti utama di musim 2015-16 lalu adalah sang kapten Wayne Rooney. Tugas itu biasanya dijalani Rooney dengan cukup bagus. Apakah dia tidak lagi dipercaya sebagai penendang penalti?

Jose Mourinho mempunyai jawabannya. Eks pelatih Chelsea itu mengaku awalnya dia¬†memilih tiga pemain, yaitu Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, dan Wayne Rooney, sebagai “tukang tembak” penalti.

Tapi rupanya Pogba dan Rooney mengalah dan menyerahkan secara sukarela tugas eksekusi penalti kepada Ibrahimovic. Kedua pemain baru akan mengambil penalti jika Ibrahimovic tidak siap atau tidak bermain.

“Rooney dan Pogba mengatakan kepada Ibrahimovic, ‘Anda adalah eksekutor utama ketika dapat penalti. Apabila Anda tidak mau, kami siap mengambil’,” demikian penjelasan singkat Mourinho tentang siapa eksekutor penalti MU seperti dilansir Manchester Evening News.

Sebelumnya Ibrahimovic juga sempat mengatakan bahwa dia sudah berkomunikasi dengan Rooney dua pekan lalu tentang siapa yang mengambil penalti. Dan Rooney waktu itu mempercayakan tugas itu kepada bintang asal Swedia ini.

“Kami sudah membicarakan tentang eksekutor penalti sejak dua minggu yang lalu. Semua sudah diputuskan dari jauh-jauh hari, bukan ketika di lapangan,” kata Ibrahimovic kepada pers seusai pertandingan melawan Southampton.

Oleh : Gilabola.com

Sepakbola.cc