Manchester United Inginkan Nani Kembali

16

Manajer Louis Van Gaal sudah menyampaikan keinginannya agar Nani kembali ke Old Tarfford, Januari nanti. Pemain berusia 27 tahun itu tampil mengesankan selama masa pinjamannya ke Sporting, namun menarik kembali sang pemain internasional Portugal ke Old Trafford akan menjadi sebuah langkah mahal untuk The Red Devils. Manchester United telah mengambil langkah luar biasa dengan mengajukan pertanyaan soal minat Nani untuk kembali […]

Manajer Louis Van Gaal sudah menyampaikan keinginannya agar Nani kembali ke Old Tarfford, Januari nanti.

Pemain berusia 27 tahun itu tampil mengesankan selama masa pinjamannya ke Sporting, namun menarik kembali sang pemain internasional Portugal ke Old Trafford akan menjadi sebuah langkah mahal untuk The Red Devils.

Manchester United telah mengambil langkah luar biasa dengan mengajukan pertanyaan soal minat Nani untuk kembali ke Old Trafford pada bulan Januari 2015, hanya 12 minggu setelah mereka mengizinkannya bergabung dengan Sporting pada sebuah skeman pinjaman yang mahal.

Nani diizinkan kembali ke Portugal pada bulan Agustus sebagai bagian dari kesepakatan kompleks dari negosiasi wakil ketua eksekutif United Ed Woodward untuk mendapatkan Marcos Rojo.

Selain biaya transfer € 20 juta, Woodward mengizinkan Nani pindah sementara ke Sporting tanpa biaya pinjaman dan dengan Man United membayarkan sebagian besar gaji pemain sayap itu.

Pada saat itu, Nani sudah frustrasi dengan statusnya yang terus berkurang di Old Trafford dan dikeluarkan dari rencana jangka panjang United. Namun semua itu kini sudah berubah.

Salah satu alasan untuk perubahan sikap United adalah keputusan Louis van Gaal untuk membatalkan formasi favorit 3-5-2 yang digunakannya sejak awal musim. Formasi itu dianggap tidak cocok.

Setelah beralih ke bentuk 4-1-4-1 melawan Chelsea dan Manchester City kini terlihat kekurangan skuadnya pada pemain sayap, dengan hanya Angel Di Maria yang berkinerja baik dalam peran itu.

Selain itu adalah kualitas bermain Nani untuk Sporting.

Sejak dikembalikan ke jenis peran menyerang yang melihat dia terpilih sebagai pemain terbaik di musim 2010-11, Nani terlihat unggul di Portugal, mencetak enam gol dalam 13 penampilan; termasuk tiga dari empat pertandingan Liga Champions. Dia telah terlibat langsung dalam lebih dari setengah gol Sporting sejak dia kembali.

Pentingnya Nani di Sporting akan sedikit menyulitkan usaha Woodward dan Van Gaal mengamankan kedatangannya.

Ketentuan kesepakatan pinjamannya menyebutkan bahwa bahkan jika pemain dan klub Lisbon itu setuju untuk membatalkan pinjaman ini, United bisa diminta membayar kompensasi tambahan yang cukup besar bagi Rojo serta biaya pengganti gaji untuk Nani.

Nani masih tetap menjadi salah satu pemain dengan bayaran terbaik setelah kontrak lima tahun yang menguntungkan hasil kesepakatan David Moyes dan Woodward di musim panas 2013.