Manchester United Izinkan Ashley Young Pergi

Sepakbola – Jose Mourinho menyebut Ashley Young adalah satu-satunya pemain Manchester United yang kemungkinan besar pergi pada Januari ini.

Liga Inggris  - Manchester United Izinkan Ashley Young Pergi

Gilabola.com – Jose Mourinho menyebut Ashley Young adalah satu-satunya pemain Manchester United yang kemungkinan besar pergi pada Januari ini.

Young, 31 tahun, tidak diikutkan dalam skuad United yang mengalahkan Wigan Athletic 4-0 di putaran keempat Piala FA, Minggu (29/1), di Old Trafford.

Berbicara dalam konferensi pers pasca pertandingan, Mourinho ditanya mengenai laporan yang menghubungkan Wayne Rooney dengan kepindahan ke Cina. Pelatih berdarah Portugal itu mengatakan bahwa satu-satunya pemain yang mungkin pergi di bursa transfer musim dingin ini adalah Ashlety Young.

“Satu-satunya pemain yang kutahu berkemungkinan akan pergi dari klub adalah Ashley Young. Dia merupakan salah satu pemain yang kusukai dan aku kurang suka jika dia pergi tapi dialah satu-satunya kemungkinan,” kata Mourinho. “Itu sebabnya dia tidak bermain (melawan Wigan). Itulah sebabnya aku memberikan kesempatan bermain untuk pemain lain.”

Kesempatan yang dimaksud termasuk di dalamnya untuk bek Axel Tuanzebe, 19 tahun, dan kiper Joel Pereira, 20 tahun. Keduanya diberikan debut di tim senior United mereka, sebagai pemain pengganti di babak kedua. Sebelum Tuanzebe masuk, Mourinho kedapatan di pinggir lapangan sedang berjabat tangan dengan manajer Wigan Warren Joyce –yang sebelumnya pernah menjadi pelatih di skuad Manchester United U-21 sebelum bergabung dengan The Latics.

“Pertandingan debut selalu menjadi momen yang bagus bagi setiap pemain. Senang rasanya memberikan mereka kesempatan namun itu bukan tugasku,” ucap Mourinho.

Anthony Martial juga kembali dimasukkan ke dalam tim dan menjawabnya dengan dua buah assist untuk membantu rekannya mencetak gol, satu untuk Chris Smalling dan satu lagi untuk Henrikh Mkhitaryan. Pemain kelahiran Perancis itu tidak dimasukkan ke skuad dalam dua pertandingan sebelumnya melawan Stoke City di Liga Premier dan Hull City di Piala EFL.

Manajer United itu juga ditanya mengenai kemungkinan menangnya mereka dalam empat kompetisi sekaligus musim ini. “Secara realistis, Premier League hampir mustahil. Aku tidak terlalu memikirkan itu. Aku hanya memikirkan pertandingan berikutnya, yang mana itu bukan sebuah misi yang mustahil,” jawabnya.

“Di Piala Liga, kami meiliki kesempatan 50 persen untuk menang. Di Piala FA, kami berada di babak 16 besar. Di Liga Europa, kami berada di 32 besar. Masih ada banyak pertandingan yang harus kami mainkan,”tambahnya.