Manchester United Jatuhkan Hukuman Kepada Wayne Rooney

12

Kartu merah yang diterima Wayne Rooney berujung panjang. Kapten tim itu terancam tidak bisa kembali ke tim utama Manchester United. Manajer Louis van Gaal telah menyatakan dengan jelas, Rooney tidak begitu saja kembali ke Starting XI ketika ia kembali dari hukuman kartu merah, yang akan dijalani sampai akhir Oktober ini. Pemain 28 tahun itu diusir keluar saat melawan West […]

Liga Inggris  - Manchester United Jatuhkan Hukuman Kepada Wayne Rooney

Kartu merah yang diterima Wayne Rooney berujung panjang. Kapten tim itu terancam tidak bisa kembali ke tim utama Manchester United.

Manajer Louis van Gaal telah menyatakan dengan jelas, Rooney tidak begitu saja kembali ke Starting XI ketika ia kembali dari hukuman kartu merah, yang akan dijalani sampai akhir Oktober ini.

Pemain 28 tahun itu diusir keluar saat melawan West Ham pada 27 September dan akan kehilangan pertandingan United melawan West Bromwich Albion (Selasa WIB besok) dan vs Chelsea.

Dia akan tersedia untuk pertandingan melawan rival sengit Manchester City tapi van Gaal menegaskan, Rooney harus berlatih dengan keras agar memiliki kesempatan untuk bermain melawan sang juara Premier League.

“Tidak ada yang bisa begitu saja kembali ke tim saya, percayalah. Anda harus meyakinkan saya di tempat latihan,” katanya kepada wartawan.

“Tapi setiap pemain di sini sudah tahu itu. Saya selalu mengatakan bahwa hanya karena seorang pemain memiliki nama besar, itu tidak berarti bahwa mereka adalah yang terbaik untuk tim.”

“Saya selalu mencari konsistensi kinerja. Dari tim dan dari individu pemain.”

The Red Devils memiliki daftar panjang cedera musim ini, dengan beberapa pemain muda terpaksa diturunkan untuk menutupi pemain yang absen dalam jangka panjang, seperti Phil Jones dan Michael Carrick.

Meskipun tidak berpengalaman, Van Gaal menilai anak-anak muda seperti Tyler Blackett dan Patrick McNair mampu beradaptasi  dengan baik ketika mereka menjadi pengganti untuk rekan-rekan mereka.

“Wayne Rooney, Michael Carrick dan Phil Jones adalah pemain sepakbola besar tapi, percayalah, kadang-kadang pemain lain melakukan lebih baik,” tambahnya.

“Jadi ini bukan soal nama besar. Saya telah melihat, misalnya, pemain seperti McNair. Dia luar biasa pada pertandingan pertama dan Anda telah melihat reaksi dari para fans untuk itu.”