Mourinho Akhirnya Mengaku Butuh Schweinsteiger

22

Jose Mourinho akhirnya secara terbuka mengungkapkan alasan pemanggilan kembali Bastian Schweinsteiger. Dia menyebut pemanggilan sang gelandang merupakan “keputusan profesional”.

Liga Inggris  - Mourinho Akhirnya Mengaku Butuh Schweinsteiger

Liga Inggris  - Mourinho Akhirnya Mengaku Butuh Schweinsteiger

Jose Mourinho akhirnya secara terbuka mengungkapkan alasan pemanggilan kembali Bastian Schweinsteiger. Dia menyebut pemanggilan sang gelandang merupakan “keputusan profesional”.

Schweinsteiger bergabung lagi dengan tim utama Manchester United pada Senin (31/11), setelah dia dibekukan sejak pra musim oleh Jose Mourinho. Selama ini, mantan kapten Timnas Jerman itu hanya berlatih bersama tim U-21 MU.

Dalam jumpa pers Rabu (2/11) kemarin, Mourinho mengaku pihaknya telah membuat keputusan untuk memanggil lagi Schweinsteiger Kamis (27/10) lalu. Sehari kemudian, pihaknya menelepon Schweinsteiger agar kembali bergabung ke tim utama pada Senin (1/11).

Pemain berusia 32 tahun ini masuk dalam skuad 25 pemain Manchester United untuk Liga Premier. Tapi dia tidak tak bisa tampil di ajang Liga Europa karena tidak terdaftar. Nama dia bisa didaftarkan lagi ketika dimulainya fase knock out.

Dalam penjalasannya, Mourinho mengakui Schweinsteiger dipanggil karena saat ini MU tengah mengalami periode sulit. Dimana mereka mengalami krisis pemain di lini tengah dan lini pertahanan.

“Schweinsteiger kembali ke tim. Kami membuat keputusan Kamis lalu. Kami menelepon dia Jumat lalu sehingga ia bisa bergabung dengan tim pada hari Senin,” ungkap Mourinho dalam jumpa pers kemarin.

“Keputusan ini diambil berdasarkan fakta bahwa kami saat ini berada dalam periode sulit dimana dibutuhkan kerja sama dari semua orang.”

“Kami melihat Bastian bekerja secara profesional setiap hari bersama pelatih kebugaran, karena itulah kami mengambil keputusan profesional untuk membawa dia kembali ke tim.”

“Sejauh ini kami tidak memiliki masalah di lini tengah, seperti halnya yang kami lakukan di pertahanan. Tapi, jika kami memiliki masalah di lini tengah, maka dia salah satu pilihan bagi kami,” jelas Mourinho.

Saat ini, MU memiliki masalah di lini pertahanan. Antonio Valencia, Eric Bailly, Chris Smalling dan Phil Jones, semuanya menepi karena cedera. Untuk langkah darurat, Mourinho memainkan Marcos Rojo sebagai bek tengah, dan Matteo Darmian di posisi bek kanan menggantikan Valencia.

 

Di sektor gelandang, bukan tidak mungkin mereka akan kehilangan Marouane Fellaini, Andres Herrera atau Paul Pogba, baik karena cedera, ataupun karena skorsing.  Pada situasi inilah tenaga Schweinsteiger dibutuhkan.