Manchester United Mau Bayar Pesangon Schweinsteiger Januari 2017

44

Manchester United berencana melepas Bastian Schweinsteiger pada bursa transfer Januari 2017 mendatang, meski si pemain kini sudah kembali masuk skuad utama.

Liga Inggris  - Manchester United Mau Bayar Pesangon Schweinsteiger Januari 2017

Liga Inggris  - Manchester United Mau Bayar Pesangon Schweinsteiger Januari 2017

Manchester United berencana melepas Bastian Schweinsteiger pada bursa transfer Januari 2017 mendatang, meski si pemain kini sudah kembali masuk skuad utama.

Seperti diberitakan sebelumnya, manajer Jose Mourinho sudah memanggil kembali mantan kapten timnas Jerman itu untuk bergabung dengan tim utama Setan Merah awal pekan. Ini untuk pertama kalinya Schweinsteiger berlatih bersama tim MU sejak klub itu dibesut Mourinho pada musim panas 2016.

“Pemanggilan kembali Bastian ke dalam tim utama MU adalah sebuah keputusan profesional. Itu kami putuskan setelah melihat dia berlatih dengan sungguh-sungguh dan profesional setiap hari bersama pelatih kebugaran,” ungkap Mourinho beberapa hari lalu ketika menjelaskan alasan pemanggilan kembali mantan pemain Bayern itu ke dalam tim.

“Dengan demikian dia akan berada dalam kondisi yang jauh lebih baik, mana kala dia akan memutuskan untuk meninggalkan klub,” sambung Mourinho.

Meski sudah dirangkul kembali, bukan berarti Schweinsteiger akan dipertahankan hingga kontraknya habis pada musim panas 2018. Justru MU mengharapkan si pemain pergi dari Old Trafford pada bursa transfer mendatang. Pihak manajemen sadar bahwa gelandang senior itu sudah tidak terpakai lagi.

Demi memuluskan rencana melepasnya, pihak MU akan menawarkan uang sebesar 10 juta poundsterling atau setara Rp 160 miliar kepada Schweinteiger pada awal tahun 2017. Uang itu adalah kompensasi dari pemutusan kontraknya yang masih tersisa 18 bulan lagi.

Jika Schweinsteiger setuju dengan rencana MU itu maka dia bisa bebas mencari klub lain pada Januari nanti, tanpa harus membayar uang transfer ke MU. Sayangnya sejauh ini belum ada klub yang berniat memakai jasanya.

Keputusan itu cukup menguntungkan bagi MU secara finansial. Pasalnya jika si pemain tetap bertahan hingga kontraknya habis pada Juni 2018, MU bakal menghabiskan dana sebesar 18 juta poundsterling. Itu dihitung berdasarkan gajinya yang sebesar 180 ribu poundsterling per pekan.