Manchester United Rugi 17 Juta Pounds Karena Singkirkan Schweinsteiger

Berita Bola – Manchester United harus menanggung kerugian sebesar 17 juta poundsterling atau setara Rp294 miliar karena membuang Bastian Schweinsteiger. Kerugian itu dihitung berdasarkan nilai kompensasi yang harus dibayarkan Setan Merah kepada si pemain.

 

Berita Bola – Manchester United harus menanggung kerugian sebesar 17 juta poundsterling atau setara Rp294 miliar karena membuang Bastian Schweinsteiger. Kerugian itu dihitung berdasarkan nilai kompensasi yang harus dibayarkan Setan Merah kepada si pemain.

Gelandang veteran asal Jerman itu tak masuk dalam skuad Setan Merah di musim 2016-17. Manajer Jose Mourinho sudah mencoret namanya dari tim inti. Akibatnya pemain 34 tahun tersebut terpaksa bergabung dengan tim U-21 MU sembari menanti pinangan dari klub lain.

Tindakan pencoretan yang dilakukan oleh Mourinho itu mendapatkan banyak kecaman dari para pelaku sepak bola dunia, dan juga dari fans Schweinsteiger. Mereka menilai Mourinho telah memperlakukan Schweinsteiger secara buruk.

Sebagai dampak dari pencoretan tadi, klub Manchester United berpotensi menderita kerugian sebesar 17 juta pounds. Demikian menurut laporan Daily Star.

Angka tersebut dihitung berdasarkan sisa kontrak si pemain di Old Trafford. Untuk diketahui Schweinsteiger masih terikat kontrak dua tahun lagi bersama Setan Merah. Artinya jika kontraknya diputus, maka MU wajib membayar kompensasi sebesar 17 juta pounds.

Menurut  Daily Star, MU siap melepasnya dengan harga 2 juta poundsterling pada musim panas ini. Harga tersebut jauh lebih murah dibanding ketika dia dibeli MU dari Bayern Munchen dengan harga 6,5 juta pounds pada musim panas 2015 lalu. Klub Serie A, Inter dan AC Milan, dikabarkan tertarik untuk merekrut mantan kapten timnas Jerman ini.

Oleh : Gilabola.com