Manchester United Krisis, Pemain Buangan Pun Dipanggil

Manchester United mengalami krisis pemain di lini pertahanan. Jose Mourinho pun memanggil lagi pemain yang telah dibuang.

Cameron Borthwich-Jackson

Cameron Borthwich-Jackson

Berita Bola –  Manchester United mengalami krisis pemain di lini pertahanan. Jose Mourinho pun memanggil lagi pemain yang telah dibuang.

Salah satu pemain buangan yang akan ditarik kembali pada Januari 2017 mendatang adalah bek muda, Cameron Borthwich-Jackson. Saat ini Cameron bermain di klub divisi Championship, Wolverhampton Wanderers.

Cameron dipinjamkan ke Wolves pada musim panas 2016, setelah baru satu musim dipromosikan ke tim senior MU pada musim 2015-16 oleh Louis van Gaal. Sejak kedatangan Mourinho, pemain jebolan akademi MU ini tak mendapat tempat lagi sehingga akhirnya dipinjamkan klub lain.

Mourinho membutuhkan tenaga Cameron untuk menjawab krisis di lini pertahanan menyusul cederanya Eric Bailly dan Chris Smalling. Sementara Phil Jones masih belum pulih dari cedera panjang.

Ketiadaan dua bek tengah andalan memaksa Mourinho memasang Daley Blind dan Marcos Rojo di tengah. Kedua pemain sebenarnya bukan tipikal bek tengah, tapi bek sayap. Seandainya slah satu dari mereka nanti cedera, maka Mourinho bisa jadi akan memasang Michael Carrick sebagai bek tengah seperti yang pernah dilakukan Van Gaal.

Selain Cameron, satu pemain buangan lainnya yang juga dirangkul oleh Mourinho adalah gelandang Bastian Schweinsteiger. Dilansir Manchester Evening News, pemain asal Jerman ini sudah  terlihat mengikuti sesi latihan di markas latihan Setan Merah di Carrington, Senin (31/10). Hal itu mengindikasikan kalau si pemain sudah dipertimbangkan untuk dimainkan.

Kembalinya mantan kapten Timnas Jerman itu jelas mengejutkan dan memunculkan berbagai spekulasi. Bagaimana tidak, dia sudah disingkirkan dari tim utama sejak kedatangan Mourinho ke Old Trafford. Selain itu dia juga ramai dikabarkan akan dilepas pada Januari 2017 mendatang.

Nah, dengan kemunculannya pada sesi latihan tim utama MU, Senin (31/10) sore, muncul dugaan kalau Jose Mourinho kini tengah panik menyusul hasil buruk yang dicapai Setan Merah. Kehadiran pemain termahal dunia Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic ternyata tidak mampu mengangkat performa MU.

Di lini tengah, kombinasi Pogba, Marouane Fellaini dan Ader Herrera, jauh di bawah standar. Mungkin karena situasi inilah akhirnya Mourinho terpaksa memanggil kembali Schweinsteiger ke dalam tim utama. Siapa tahu kembalinya dia bisa membawa perubahan dalam penampilan The Red Devils.

BACA JUGA:
Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola Pekan Ini – Liga Champions, Liga Europa

Sepakbola.cc