Mourinho Akan Jual Tiga Pemain Top Untuk Beli Satu Bek Tengah

Berita Bola – Kegiatan transfer Manchester United rupanya belum berakhir sampai pembelian Paul Pogba. Pelatih Jose Mourinho dikabarkan masih ingin membeli satu bek tengah lagi.

Berita Bola – Kegiatan transfer Manchester United rupanya belum berakhir sampai pembelian Paul Pogba. Pelatih Jose Mourinho dikabarkan masih ingin membeli satu bek tengah lagi.

Menurut laporan ESPN, untuk memuluskan jalan membeli satu bek tengah papan atas, Mourinho terlebih dahulu harus menjual setidaknya tiga pemain senior Setan Merah. Selain agar tim tidak terlalu gemuk, hasil penjualan tiga pemain bisa digunakan untuk membeli bek baru.

Memang MU sudah menjual dua pemain mudanya yaitu Paddy McNair dan Donald Love ke Sunderland, Kamis (11/8). Mereka dijual secara paket dengan total harga 5,5 juta poundsterling.

Namun hasil penjualan tersebut masih sangat jauh dari dana yang dibutuhkan untuk membeli satu bek top. MU masih perlu dana sekitar 35 hingga 40 juta poundsterling lagi agar bisa membeli satu bek tengah papan atas.

Nah, tidak pilihan lain bagi MU untuk bisa mendapatkan dana sebesar itu kecuali dengan menjual pemain. Ada dua pemain yang saat ini masuk daftar jual, yaitu Adnan Januzaj dan Bastian Schweinstieger. Tapi harga kedua pemain itu tidak akan sampai 30-an juta poundsterling. Apalagi keduanya bukan pemain yang diburu klub lain.

Karena itulah MU juga akan memasukkan nama Juan Mata dalam daftar jual. Nilai transfer Mata lumayan tinggi. Saat ini klub raksasa Turki Fenerbahce menyatakan berminat merekrutnya seharga 20 juta poundsterling. Klub Everton juga dikabarkan tertarik memboyong pemain asal Spanyol ini.

Lantas siapa bek tengah papan atas yang diincar Mourinho? Southampton sebelumnya sudah menyatakan tak akan menjual bek tengah mereka Jose Fonte. Pemain ini masuk bidikan Mourinho berkat penampilan apiknya di Piala Eropa 2016 bersama Timnas Portugal.

Bek tengah lainnya yang juga dipertimbangkan The Special One adalah Raphael Varane (Real Madrid) dan Leonardo Bonucci (Juventus). Tapi kedua pemain hampir mustahil bisa didapat karena sudah betah di klub masing-masing.

Oleh : Gilabola.com

Sepakbola.cc