Klopp Sebut Pogba Mirip Maradona Untuk Satu Hal Ini

Berita Bola – Ada satu keistimewaan Paul Pogba yang membuat pelatih Liverpool terkejut bercampur kagum. Ini bukan soal nilai transfernya yang selangit. Melainkan terkait intensitas latihan bintang muda asal Prancis itu.

Berita Bola – Ada satu keistimewaan Paul Pogba yang membuat pelatih Liverpool terkejut bercampur kagum. Ini bukan soal nilai transfernya yang selangit. Melainkan terkait intensitas latihan bintang muda asal Prancis itu.

MenurutĀ Klopp, intensitas latihan fisik dan permainan Pogba boleh dikatakan rendah. Pokoknya tidak seoptimal dan sekeras pemain-pemain lain. Malah dia terkesan santai dalam berlatih.

Nah, yang membuat Klopp terkejut adalah, meski pemain 23 tahun itu, latihannya pas-pasan, tapi begitu berada di lapangan pertandingan, dia bisa bermain penuh dan prima sepanjang 90 menit.

Hal itu sudah ditunjukkan Pogba saat MU bertanding melawan Southampton di ajang Liga Primer pekan kedua pada 20 Agustus lalu. Dia tampil 90 menit di laga itu.

Padahal Pogba baru bergabung usai santai-santai menikmati liburan di Amerika Serikat. Praktis dia cuma mengikuti dua sesi latihan bersama tim. Bandingkan dengan pemain MU lainnya yang sudah berpekan-pekan berlatih bersama.

Klopp pun menyamakan Pogba dengan legenda Argentina, Diego Maradona. Di masa jayanya, Maradona juga dikenal rendah intensitas latihannya. Tapi begitu tampil di lapangan, pemain-pemain lawan sulit membendung pergerakannya.

“Kita semua melihat Paul Pogba. Ia ada di sana (Amerika), ia masih di sana, melakukan banyak selfie, sepanjang musim panas. Dan ia kemudian datang ke Manchester United, dan berlatih sekitar, dua sesi, dan kemudian bermain 90 menit melawan Southampton. Anda berpikir, bagaimana caranya?” kata Klopp pada Daily Mail.

“Dia memang pemain yang berbeda, seperti Diego Maradona. Ia (Maradona) tidak pernah benar-benar berlatih. Ia bahkan akan melakukan pemanasan dengan sepatu yang tidak terikat dengan benar. Saya melihat dia bermain di Stuttgart bersama Napoli ketika saya masih berusia 21 tahun. Melihat dia melakukan pemanasan, saya tidak bisa menutup mulut (terkejut bingung). Intensitasnya amat rendah.”

“Ia (Maradona) hanya berjalan kaki. Dan kemudian ia bermain dan mampu menaklukkan seisi stadion. Luar biasa,” jelas Klopp.

Oleh : Gilabola.com

Sepakbola.cc