Manchester United Khawatir Real Madrid Minta Barter Bale dan De Gea

Manchester United khawatir bahwa Real Madrid hanya akan menjual Gareth Bale jika mereka mendapatkan David de Gea sebagai gantinya.

Gareth Bale
Gareth Bale

Manchester United tertarik untuk memboyong bintang Real Madrid, Gareth Bale, pada musim panas tahun depan. Namun mereka khawatir Los Blancos hanya bersedia melepas Bale jika ditukar dengan David de Gea.

Gareth Bale sudah lama menjadi target transfer Manchester United, bahkan saat dia belum dibeli Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2013 lalu. Bahkan sepanjang musim panas 2017 baru-baru, Bale kembali masuk dalam daftar incaran United. Sayangnya perpindahan tak terjadi karena tingginya harga yang diminta Madrid.

Tapi United belum mengakhiri perburuan mereka pada winger asal Wales tersebut. Mereka siap mengajukan penawaran lagi pada musim panas 2018 mendatang seiring munculnya kabar kalau Madrid akan melepasnya di akhir musim nanti.

Namun, The Mirror mengklaim bahwa pihak Los Blancos mungkin meminta De Gea untuk pindah ke Bernabeu sebagai bagian dari kesepakatan penjualan Bale ke Old Trafford, sesuatu hal yang tentunya menjadi dilema besar bagi manajer MU, Jose Mourinho.

Madrid diketahui sudah lama meminati De Gea. Mereka hampir menandatangani kiper nomor satu Timnas Spanyol itu pada musim panas 2015. Tapi hanya karena keterlambatan penyampaian dokumen transfer di hari penutupan bursa, perpindahannya ke Bernabeu pun gagal terwujud.

Manchester United dipastikan enggan kehilangan De Gea tersebut, meski kiper Spanyol itu sendiri dikabarkan ingin bermain untuk Madrid pada suatu waktu dalam karirnya. Dan sudah pasti dia akan dengan senang hati kembali ke negaranya jika ada peluang pindah pada musim panas mendatang.

Sementara Gareth Bale baru empat kali tampil sebagai starter di ajang La Liga musim ini dan mencetak dua gol. Kini dia kembali masuk ruang perawatan karena mengalami cedera saat melawan Borussia Dortmund di ajang Liga Champions pada 27 September lalu.

Sepakbola.cc