Manchester United Lebih Baik Dari Musim Lalu

  • Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menilai timnya saat ini adalah tim yang lebih baik dibandingkan musim lalu ketika mereka meraih dua gelar juara.

Para pemain Manchester United saat selebrasi, pertahanan mereka cukup kokoh
Para pemain Manchester United saat selebrasi, pertahanan mereka cukup kokoh

Jose Mourinho dengan percaya diri telah menilai timnya saat ini adalah tim yang lebih baik dibandingkan ketika mereka meraih dua gelar juara musim lalu.

Manchester United akan melakoni laga sulit pekan ini ketika bertandang ke markas Liverpool di Anfield. Liverpool dipercaya sebagai ujian pertama bagi Manchester United musim ini jika ingin menjaga peluang mereka meraih gelar juara Liga Inggris di akhir musim nanti.

Manchester United saat ini memimpin klasemen sementara Liga Inggris bersama Manchester City dengan 19 poin dari 7 pertandingan. Sementara Liverpool justru tertahan di peringkat ketujuh dengan dengan raihan 12 poin. Meski demikian, bertandang ke Anfield bukanlah hal yang mudah bagi tim-tim lain termasuk United.

“Saya suka bermain melawan tim terbaik, klub terbaik dan saya suka bermain di stadion terbaik, stadion dengan sejarah yang besar,” ujar pelatih berusia 54 tahun itu pada Sky Sports menyambut laga¬†bigmatch¬†melawan Liverpool di Anfield.

“Anda benar,” lanjut Mourinho. “Saya sudah memiliki momen yang indah dan momen yang buruk di Anfield. Mereka juga memiliki momen bahagia ketika melawan saya, dan juga momen yang buruk ketika berhadapan dengan saya. Sekarang, jika mereka menghormati saya, sama seperti saya menghormati mereka, maka kami akan memiliki satu lagi dari pertandingan tersebut.”

Meski akan berhadapan dengan salah satu tim pesaing gelar juara, namun Mourinho bersikeras jika ini adalah pertandingan memperebutkan tiga poin, tidak lebih dari itu.

“Ini adalah pertandigan untuk meraih tiga poin, bukan empat,” ujar pelatih asal Portugal itu. “Mungkin jika kita berada di situasi di mana itu adalah duel diantara due tim [untuk memperebutkan gelar juara], maka itu akan berarti lebih, namun pada kenyataannya tidak seperti itu.”

“Di saat bersamaan, dalam pertandingan seperti ini, setiap momen memainkan perannya masing-masing. Kami akan bermain melawan tim yang bagus dengan para pemain yang sangat bagus.”

“Saya rasa kami adalah tim yang lebih baik [dari musim lalu]. Anda bisa mengatakan, sama seperti yang sudah dikatakan oleh beberapa orang lainnya, bahwa kami belum memainkan pertandingan melawan salah satu dari lima tim terbaik, namun musim lalu kami tidak bisa mengalahkan West Ham di kandang, musim lalu kami tidak bisa mengalahkan Everton di kandang atau Southampton ketika kami pergi ke sana.”

“Secara umum kami adalah tim yang lebih baik dibandingkan musim lalu. Namun apakah itu berarti kami bisa lebih sukses dari musim lalu ketika meraih dua gelar juara? Saya tidak tahu. Namun yang pasti kami lebih baik.”