Manchester United Lepas Marouane Fellaini Secara Gratis

Manchester United siap lepas Marouane Fellaini secara gratis pada akhir musim ini, daripada menjual gelandang Belgia itu pada Januari mendatang.

Marouane Fellaini
Marouane Fellaini

Kontrak Marouane Fellaini di Manchester United akan berakhir pada 30 Juni 2018. Sampai saat ini, belum ada kesepakatan baru yang disetujui kedua belah pihak. Pemain berusia 29 tahun itu sebelumnya bahkan dikabarkan menolak tawaran terbaru MU pada September lalu.

Fellaini yang gabung MU dari Everton dengan transfer 27 juta poundsterling pada Agustus 2013, diketahui jadi pemain rekrutan pertama David Moyes yang masih dipertahankan Setan Merah sampai saat ini.

Sayangnya, penampilan Fellaini di United cukup berfluktuasi. Dia sempat dicemooh suporternya sendiri pada Desember 2016, saat dia tengah lakukan pemanasan di pinggir lapangan saat akan turun sebagai pemain pengganti di laga melawan Tottenham Hotspur di Old Trafford.

Namun sejak saat itu, Fellaini malah menjadi sosok pemain yang lebih populer. Dia mencetak gol dalam kemenangan MU di semifinal Liga Europa melawan Celta Vigo, dan juga mencetak gol saat MU menang 2-0 atas Ajax Amsterdam di final kompetisi tier ke dua Eropa tersebut.

Saat dia dikaitkan dengan kepindahan ke Galatasaray pada musim panas, manajer MU Jose Mourinho mengatakan, klub Turki itu memiliki lebih banyak kesempatan untuk merekrut dirinya ketimbang Fellaini.

Lalu, Fellaini sempat melewatkan sebagian musim ini di ruang perawatan akibat cedera. Namun, ia juga telah mencetak empat gol dalam sembilan pertandingan.

Bertahannya Fellaini di Old Trafford tak bisa dilepaskan dari hubungan baiknya dengan Mourinho. Hal ini pula yang kabarnya akan jadi faktor kunci dalam keputusan akhir pemain itu bersama Setan Merah.

Sepakbola.cc