Manchester United Libas Sunderland 3-0, Nasib David Moyes?

  • Gilabola.com – Manchester United akhirnya sanggup melibas tim sekuat Sunderland dengan skor 3-0. Jelas pencapaian yang luar biasa bagi mereka.

Sunderland vs Manchester United

Manchester United akhirnya sanggup melibas tim sekuat Sunderland dengan skor 3-0. Jelas pencapaian yang luar biasa bagi mereka.

Berita Bola – Manchester United kembali membuktikan diri patut untuk ditakuti. Pertandingan matchday ke-32 Premier League 2016-17 mempertemukan Sunderland dengan Manchester United. Pertandingan ini digelar di Stadium of Light pada hari Minggu (08/04) malam.

Manchester United akhirnya dapat meraih kemenangan lagi di Premier League. Terbantu dengan kartu merah langsung yang diterima Sebastian Larsson, United berhasil menang 3-0 lewat gol-gol yang dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan dan Marcus Rashford.

Pertandingan sebenarnya diawali dengan sangat baik, kedua tim terlihat siap menyerang dan bermain terbuka. Jesse Lingard sempat melepas sebuah tendangan keras yang masih dapat diselamatkan oleh Pickford di menit ketiga. Namun kemudian laga menjadi monoton karena kedua tim terlihat lebih fokus untuk menjaga lini bertahan mereka masing-masing.

Manchester United memperlihatkan keunggulan kualitas skuad mereka dengan mendominasi penguasaan bola. Tetapi United seperti tidak memiliki kreativitas sebagai tim untuk menciptakan peluang-peluang yang berbahaya di kotak penalti Sunderland.

Bisa menguasai bola di lini tengah tetapi United tak sanggup mengalirkannya hingga ke area berbahaya. Sementara itu, Sunderland lebih memilih untuk menunggu dan melakukan serangan balik cepat ketika mereka mendapatkan bola.

Zlatan Ibrahimovic kembali menunjukkan kapasitasnya sebagai seorang striker haus gol. Mendapat bola sodoran dari Ander Herrera di luar kotak penalti, Zlatan melepaskan tembakan melengkung yang bersarang di tiang jauh gawang yang dijaga oleh Pickford. Skor 1-0 untuk Manchester United.

Menjelang babak pertama usai, wasit Craig Pawson membuat keputusan kontroversial dengan memberikan kartu merah langsung kepada gelandang Sunderland Sebastian Larsson. Pemain asal Swedia itu melakukan tekel dengan kaki terangkat tetapi sebenarnya tidak membuat kontak keras dengan kaki Herrera. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk United.

Di awal babak kedua, United langsung tampil menekan dan berhasil mencetak gol cepat melalui Henrikh Mkhitaryan. Mendapat umpan jauh dari Luke Shaw, Mkhitaryan sanggup menguasai bola melewati dua pemain lawan. Ia kemudian melepas tembakan yang tak dapat diselamatkan oleh Pickford.

Unggul satu pemain membuat United bisa semakin leluasa mendikte jalannya laga. Mereka bermain dengan sabar, berusaha membangun serangan dari kaki ke kaki. Hal tersebut membuat Sunderland semakin sulit mengancam United dengan serangan balik andalan mereka.

Pada akhir pertandingan, United berhasil menambah satu gol lagi melalui pemain pengganti Marcus Rashford. Mendapat umpan dari Zlatan Ibrahimovic, Rashford bergerak mencari ruang sebelum akhirnya melepas tendangan yang bersarang di tiang jauh gawang. Laga pun akhirnya disudahi dengan skor 3-0.

Dengan kemenangan ini, Manchester United akhirnya bisa naik ke peringkat lima klasemen sementara, menggeser Arsenal yang harus turun ke posisi enam. Sementara itu, Sunderland kini kian terpuruk sebagai tim juru kunci di Premier League.