Manchester United Manjakan De Gea Dengan Gaji Selangit

Sepakbola – Manchester United benar-benar tak ingin kehilangan kiper David de Gea. Mereka akan memanjakan si pemain dengan gaji selangit.

David de Gea - Manchester United
David de Gea - Manchester United

Gila Bola – Manchester United benar-benar tak ingin kehilangan kiper David de Gea. Mereka akan memanjakan si pemain dengan gaji selangit.

Pemberian gaji tinggi itu tentu saja sebagai bentuk penghargaan klub atas kontribusi besar sang pemain dalam mengawal gawang Tim Setan Merah selama ini. Tapi, tujuan utama dari hal itu sebenarnya adalah dalam rangka untuk menjinakkan si pemain agar tidak tergoda pindah ke Real Madrid yang menawarkan gaji lebih tinggi.

Saat ini, De Gea menerima gaji sebesar £200,000 atau setara Rp 3,3 milir per pekan. Gaji itu terbilang tinggi karena dia menjadi pemain keempat dengan gaji tertinggi di MU setelah Wayne Rooney, Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic.

Menurut laporan The Sun, MU akan segera memberikan kontrak baru kepada De Gea dengan gaji yang lebih wah lagi. Disebutkan bahwa pemain 26 tahun itu akan menerima kenaikan gaji sebesar 30 persen dari yang diterimanya saat ini.

De Gea yang masih memiliki kontrak dua tahun dengan opsi perpanjang 12 bulan, akan diberikan kontrak baru berdurasi panjang yang membuatnya akan bertahan lama di Old Trafford. Dalam kontrak baru itu, dia akan menerima gaji sebesar £260,000 atau setara Rp 4,3 miliar per pekan atau mengalami kenaikan 30 persen.

Dengan gaji baru itu maka kiper nomor satu Timnas Spanyol ini akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi ketiga di MU setelah Wayne Rooney yang bergaji 300 ribu pounds atau Rp 4,95 miliar per pekan) dan Paul Pogba (290 ribu pounds atau Rp 4,8 miliar), serta lebih tinggi dari Zlatan Ibrahimovic (220 ribu pounds atau Rp 3,6 miliar per pekan).

Sementara manajer Jose Mourinho diketahui mendapatkan gaji sebesar £312,500 atau setara Rp 5,2 miliar per pekan.

Sepakbola.cc