Manchester United Optimis Juara Premier League!

Skuad Manchester United “lebih dari sekedar mampu” untuk menantang dalam perebutan gelar Premier League, menurut Marcus Rashford. Manchester United saat ini masih berada di urutan ketujuh di klasemen setelah bermain enam pertandingan dari musim 2016-17, setelah menang di empat laga dan dua lainnya berakhir dengan kekalahan. Mereka akan berjuang mendapatkan kemenangan saat menjamu Stoke pada […]

Skuad Manchester United “lebih dari sekedar mampu” untuk menantang dalam perebutan gelar Premier League, menurut Marcus Rashford.

Manchester United saat ini masih berada di urutan ketujuh di klasemen setelah bermain enam pertandingan dari musim 2016-17, setelah menang di empat laga dan dua lainnya berakhir dengan kekalahan.

Mereka akan berjuang mendapatkan kemenangan saat menjamu Stoke pada hari Minggu, tapi bisa menghadapi tugas sulit untuk mengejar kecepatan skuad asuhan Pep Guardiola, Manchester City, yang memiliki rekor kemenangan 100% musim ini.

“Kami memiliki skuad yang dapat menantang untuk titel dan piala lainnya, jadi itu prioritas, mengingat apa yang klub telah lalui selama beberapa tahun terakhir,” kata Rashford kepada The Sun

Manchester United memenangkan gelar liga terakhir di musim 2012-13, atau di musim terakhir Alex Ferguson di Old Trafford. Saat itu Rashford masih di skuad muda United, dan kini ia berhadap menjadi bagian dari kebangkitan United untuk kembali membawa pulang trofi Liga Primer ke Old Trafford.

“Ketika transisi dimulai, saya masih dengan tim U-15,” katanya.

“Sekarang saya tahu saya harus menjadi bagian dari tim yang mencoba untuk membalikkan keadaan. Dan skuad ini lebih dari sekedar mampu.”

Rashford, yang datang melalui akademi United, juga mengomentari tentang keadaan akademi muda United saat ini, khususnya pasca kepergian Sir Alex Ferguson.

“Saya tahu itu menjadi masalah bagi beberapa pemain (muda yang tak banyak dipromosikan), tapi dalam sepakbola Anda hanya harus kuat mental,” katanya.

“Ini salah satu komponen besar yang Anda butuhkan untuk menjadi sukses.”

“Itu adalah sesuatu yang ditanamkan di sini. Mentalitas pemenang. Mereka mengajarkan Anda dari ketika Anda sangat muda, jadi ketika Anda mendapatkan kesempatan  ke tim pertama, Anda tidak harus mengubah mentalitas Anda.”

Sepakbola.cc