Manchester United Paksa Juventus dan Inter Milan Gigit Jari

  • Manchester United masih membutuhkan servis Matteo Darmian dan tak akan membiarkan pemain 27 tahun hijrah ke Juventus dan Inter Milan.

Matteo Darmian - Manchester United

Berita Transfer – Dua raksasa Italia, Juventus dan Inter Milan, harus mengubur dalam-dalam ambisi mereka untuk merekrut bek kanan Manchester United, Mateo Darmian. Pemain asal Italia itu tak akan dibiarkan pergi dari Old Trafford di musim panas ini.

Darmian bergabung dengan Tim Setan Merah dari Torino pada musim panas 2015. Pada musim pertamanya di Old Trafford di bawah arahan manajer Louis van Gaal, dia berhasil mencatat 39 penampilan di semua ajang kompetisi.

Tapi sejak Manchester United ditangani oleh manajer Jose Mourinho pada musim 2016-17, jatah bermain Darmian menjadi berkurang. Dia hanya 15 kali menjadi starter di ajang Liga Primer Inggris musim lalu. Dia kalah bersaing dengan bek senior Antonio Valencia yang selalu jadi pilihan utama di posisi bek kanan.

Walau menit bermainnya berkurang, pemain 27 tahun ini tetap menunjukkan performa yang stabil. Salah satu kelebihannya adalah dia bisa bermain di posisi bek kiri. Nah, ketika MU kekurangan pemain di posisi bek kiri seiring cederanya Luke Shaw, dia kerap menjadi pengganti Daley Blind atau Marcos Rojo di posisi itu.

Penampilannya yang konsisten itulah yang membuatĀ Juventus dan Inter Milan sangat tertarik untuk membawanya pulang ke Italia. Juventus butuh tenaga Darmian untuk mengisi posisi lowong yang ditinggalkan Dani Alves, sedangkan Inter Milan ingin memperkuat sektor pertahanan.

Sayangnya, harapan kedua klub itu harus pupus di tengah jalan. Dilansir ESPN, Senin (3/7), manajer MU Jose Mourinho sama sekali tidak berniat melepas Darmian kemanapun. Sang manajer ingin mempertahankannya karena tenaga si pemain masih dibutuhkan tim untuk musim depan.

Darmian masih terikat kontrak dengan MU hingga Juni 2019 mendatang. Bersama United, total ia telah bermain sebanyak 68 kali di semua ajang dan mencetak satu gol dan dua assist.