Paul Ince Pertanyakan Motif Pemain Pindah ke China

Sepakbola – Paul Ince dengan heran mempertanyakan apa motif semua pemain yang memutuskan pindah ke tanah China.

Bola

Gilabola.com –¬†Paul Ince dengan heran mempertanyakan apa motif semua pemain yang memutuskan pindah ke tanah China.

Mantan punggawa timnas Inggris itu mengatakan kebanggaan bermain di Liga Premier untuk Liverpool atau The Red Devils harusnya bernilai lebih tinggi ketimbang uang.

Mantan pemain Manchester United dan gelandang Liverpool Paul Ince mempertanyakan motif dari pemain-pemain yang berhijrah dari sepak bola Eropa menuju ke Cina di puncak karir mereka.

Ince menghabiskan tahun-tahun terbaik dalam karirnya di beberapa klub top Eropa, ia sempat bertugas di raksasa Serie A Inter Milan, Manchester United dan Liverpool.

Dia merupakan seorang tokoh penting di zamannya dan diharapkan untuk bermain klub terkemuka di dunia jika dia masih bermain saat ini.

Meskipun begitu, Ince bersikeras mengatakan bahwa ia akan menolak ketertarikan dari Cina jika diberi kesempatan untuk merapat ke negeri Tiongkok tersebut.

Dia menghargai mereka yang telah mendekati akhir karirnya untuk mengejar gaji besar di Cina, namun ia percaya bahwa kebanggaan yang didapatkan dari bermain di liga level tinggi seperti Liga Premier harusnya lebih besar daripada keuntungan finansial mereka.

“Aku dibesarkan dengan keyakinan bahwa aku ingin bermain untuk klub-klub terbesar di dunia dan bermain di kompetisi paling kompetitif,” ujar Ince kepada Paddy Power.

“Kompetisi tersebut adalah Liga Premier dan Liga Champions. Liga Cina tidak bisa dibandingkan dengan dua kompetisi itu.”

“Jika anda seorang pemain top mengapa anda pergi ketika anda masih bisa memiliki karir yang sukses di Liga Premier?”

“Aku tidak akan pernah meninggalkan Liverpool atau pun Manchester United untuk pergi dan bermain di Cina. Bahkan meskipun aku ditawari gaji lebih dari ¬£500.000 seminggu sekalipun.”

“Jika mereka datang memanggil ketika aku berusia 31 atau 32 dan karirku sudah meredup, maka saat itu baru aku akan mengambilnya. Tapi sebagai pesepakbola yang sedang berada di puncak karir anda harusnya menginginkan untuk bermain dengan para pemain terbaik dan memenangkan trofi.”

Pemain kelahiran Brazil Oscar baru-baru ini meninggalkan Chelsea untuk pindah ke Cina saat usianya masih 25 tahun, sementara striker berusia 28 tahun Diego Costa dilaporkan telah menjadi target dari klub Cina yang menawarkan gaji besar untuknya di CSL.

Sepakbola.cc