Manchester United Perlahan Mulai Dijual Oleh Keluarga Glazer

42

Keluarga Glazer bisa terlibat dalam perseteruan keluarga terkait kisruh kepemilikan mereka terhadap Manchester United. Ada yang ingin menjual United, namun ada juga yang ingin mempertahankannya. Keluarga Glazer yang ingin menjual Manchester United saat ini adalah Darcie, didukung oleh saudara Edward dan Kevin. Mereka tergiur untuk menjual United setelah kematian ayah mereka, Malcolm Glazer. Sisanya, tiga bersaudara Joel, Avram dan […]

Liga Inggris  - Manchester United Perlahan Mulai Dijual Oleh Keluarga Glazer

Keluarga Glazer bisa terlibat dalam perseteruan keluarga terkait kisruh kepemilikan mereka terhadap Manchester United. Ada yang ingin menjual United, namun ada juga yang ingin mempertahankannya.

Keluarga Glazer yang ingin menjual Manchester United saat ini adalah Darcie, didukung oleh saudara Edward dan Kevin. Mereka tergiur untuk menjual United setelah kematian ayah mereka, Malcolm Glazer. Sisanya, tiga bersaudara Joel, Avram dan Bryan – ingin tetap pemegang saham mayoritas United.

89 juta pounds dari penjualan saham

Hari Kamis kemarin, penjualan sebagian saham milik Glazer diyakini telah menghasilkan sekitar 89 juta pounds untuk keluarga ini. Kini kepemilikan mereka di Manchester United dari 90 persen menjadi 85 persen dan penjualan lebih lanjut diharapkan terjadi dalam minggu-minggu dan bulan ke depan. Masing-masing keluarga Glazer akan mengantongi 15 juta pounds dari penjualan saham tersebut.

 

Liga Inggris  - Manchester United Perlahan Mulai Dijual Oleh Keluarga Glazer

Tidak ada minat dalam sepak bola

Awal kisruh perbedaan pendapat, seperti yang dinyatakan sebelumnya, berasal dari Darcie, Edward dan Kevin, yang sama-sama mengatakan tidak tertarik pada sepak bola. Mereka tertarik untuk mencairkan saham di saat nilainya sedang tinggi. Manchester United telah mengalami kenaikan signifikan dalam harga saham setelah mengkonfirmasikan kesepakatan sponsor utama seperti Adidas dan Chevrolet.

Seorang bankir yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada The Sun: “The Glazers cerdas, tidak ada keraguan soal itu. Tapi mereka tidak tertarik pada sepak bola ataupun Manchester United. Mereka menunggu beberapa minggu setelah Ayah mereka meninggal. Tapi mereka akan tetap menjual saham United.”

Namun, Joel, Avram dan Bryan tertarik untuk melanjutkan afiliasi mereka dengan klub Old Trafford, berharap untuk membimbing mereka kembali ke papan atas sepakbola. Mereka memainkan peran kunci dalam mempekerjakan Louis van Gaal dan ingin berada di sana untuk melihat keputusan mereka menggeser David Moyes adalah benar.

Reaksi fan

Tak perlu dikatakan bahwa sebagian besar fans akan senang melihatkepergian keluarga Amerika ini. Almarhum Malcolm Glazer membawa kemarahan fans setelah membeli klub pada tahun 2005, mereka membeli United dengan cara melunasi hutang United.

Kabarnya kesepakatan itu telah menelan biaya sekitar 585 juta pounds termasuk diantaranya untuk pembayaran bunga hutang, pembelian kembali obligasi dan biaya pengelolaan utang lainnya. Namun, jelas keluarga Glazer cerdas telah mengarahkan Manchester United ke arah yang benar. Mereka sekarang di garis depan sepakbola bila berkaitan dengan transaksi komersial dengan catatan omset mengancam klub-klub seperti Real Madrid dan Bayern Munich.

The Red Knights, kelompok yang terdiri dari fans Manchester United, mencoba untuk membeli klub pada tahun 2010 tetapi gagal untuk meningkatkan modal yang cukup. Sekarang klub telah berada di bursa saham, mereka terbuka untuk membeli saham United,  terutama jika keluarga Glazer terus menjual saham mereka.