Manchester United Perpanjang Kontrak Marouane Fellaini

7

Manajer Manchester United Jose Mourinho telah mengambil keputusan untuk memperpanjang kontrak Marouane Fellaini selama satu tahun.

Manchester United Perpanjang Kontrak Marouane Fellaini - berita Liga Inggris

Manajer Manchester United Jose Mourinho telah mengambil keputusan untuk memperpanjang kontrak Marouane Fellaini selama satu tahun.

Berita Liga Inggris – Marouane Fellaini sempat santer dikabarkan masuk dalam daftar pemain yang akan dibuang oleh Manchested United pada akhir musim ini. Kebetulan kontrak pemain berusia 29 tahun ini akan berakhir Juni 2017 mendatang.

Gelandang jangkung asal Belgia ini diboyong Manchester United dari Everton pada musim panas 2013 lalu saat MU dibesut oleh David Moyes. Dia dikontrak selama empat tahun atau hingga Juni 2017.

Meski sudah tiga musim lebih merumput di Old Trafford, Fellaini masih sulit mendapatkan simpati dari pendunkung tim Setan Merah. Malah pada Desember lalu, sebagian fans MU mendesak klub untuk segera menjualmya di bulan Januari ini. Pemicunya adalah tindakan ceroboh Fellaini saat MU melawan Everton di Goodison Park di pentas Premier League.

Dalam pertandingan itu, MU sudah unggul 1-0 hingga menit-menit akhir. Namun Fellaini yang masuk di menit ke 87, melakukan pelanggaran fatal yang berbuah hadiah penalti bagi tuan rumah Everton. MU pun akhirnya hanya membawa pulang hasil imbang 1-1.

Meski terus dikecam oleh fans MU, menajer Jose Mourinho masih tetap memberi kesempatan bermain kepada Fallaini sekalipun hanya sebagai pemin pengganti. Biasanya dia masuk pada 10 hingga 15 menit akhir pertandingan.

Pada laga teranyar, Rabu (11/1) kemarin, Fellaini mencetak gol di menit ke 87 untuk memastikan kemenangan MU 2-0 atas Hull City pada laga semifinal leg pertama Piala Liga. Di laga ini, dia dimainkan pada menit ke 79 menggantikan Juan Mata. Satu gol lainnya dicetak oleh Mata di menit ke 65.

Karena penampilannya yang masih bagus itulah, menurut laporan The Sun, manajer MU Jose Mourinho langsung mengambil keputusan untuk memperpanjang kontrak Fellaini. Si pemain mendapat tambahan kontrak selama satu tahun lagi atau hingga Juni 2018.

Dalam beberapa kesempatan sebelumnya, Mourinho memang kerap membela Fellaini dengan mengatakan si pemain masih dibutuhkan tim. Perannya dibutuhkan mana kala MU ditekan lawan lewat bola-bola atas. Biasanya situasi itu terjadi ketika MU dalam posisi unggul dan lawan terus menggempur di menit-menit akhir.