Manchester United Gagal Dapatkan Marquinhos Karena Pemain Ini

18

Berita Bola – Terungkap bahwa Manchester United sebenarnya berpeluang memboyong bek tengah PSG asal Brasil, Marquinhos di hari terakhir bursa transfer musim panas 2016. Tapi rencana itu gagal terwujud gara-gara David Luiz. Kok bisa?

Berita Bola – Terungkap bahwa Manchester United sebenarnya berpeluang memboyong bek tengah PSG asal Brasil, Marquinhos di hari terakhir bursa transfer musim panas 2016. Tapi rencana itu gagal terwujud gara-gara David Luiz. Kok bisa?

Berita yang dilansir Daily Mail menyebutkan bahwa PSG di hari-hari terakhir sudah melunak sikapnya untuk melepas Marquinhos ke Old Trafford. Pemain ini memang menjadi incaran utama MU dalam tiga musim berturut-turut, namun tak dilepas oleh PSG.

Sayangnya di saat MU dan PSG siap melakukan negosiasi untuk transfer bek muda 22 tahun tersebut, datang tawaran dari Chelsea untuk David Luiz. The Blues mengajukan penawaran sebesar 37 juta poundsterling untuk mantan pemainnya itu.

Adanya tawaran dari Chelsea yang didukung pula oleh David Luiz yang memang ingin pindah ke Stamford Bridge, memaksa PSG mengurungkan niat menjual Marquinhos ke MU.

Pembatalan tersebut tentu sangat mengecewakan manajer Jose Mourinho yang sebenarnya masih sangat membutuhkan tambahan satu bek tengah baru. Selain Marquinhos, Mourinho juga sempat membidik bek Southampton, Jose Fonte.

Sementara itu jurnalis Le Parisein, Laurens, mengungkapkan kepergian David Luiz menguntungkan PSG. Pasalnya performa pemain asal Brasil itu sangat buruk selama dua musim membela klub Ligue 1 itu.

“Ia sudah menjadi pemain yang membebani PSG. Semua ingat di laga melawan Barcelona dan Luis Suarez, yang me-nutmeg-nya dua kali, di perempat final Liga Champions. Ia mempermalukan dirinya di Parc des Princes dan saya kira kita bisa bilang dia tidak lebih baik ketimbang saat ia pergi. Ia bahkan mungkin lebih buruk sekarang,” kata Laurens pada Express.

Oleh : Gilabola.com