Manchester United Segera Kehilangan Satu Kipernya

Satu kiper Manchester United berniat meninggalkan Old Trafford setelah kecewa dengan kurangnya kesempatan bermain di klub itu.

Sam Johnstone - Manchester United
Sam Johnstone - Manchester United

Liga Inggris – Kiper Sam Johnstone tampaknya ditakdirkan untuk meninggalkan Manchester United. Agennya mengakui, dia memiliki “sejumlah pilihan” untuk pindah.

Johnstone menghabiskan paruh kedua musim 2016-17 dengan status pinjaman ke Aston Villa dan dengan cepat membuktikan dirinya sebagai kiper utama pilihan Steve Bruce di Villa Park, membuat 22 penampilan secara keseluruhan untuk tim Championship itu.

Setelah menandatangani kontrak awal dengan tim Midlands tersebut, Johnstone mengakui, “Saya harus bersikap egois sekarang” sehubungan dengan masa depannya.

Ia gagal membuat satu kali pun penampilan skuad pertama untuk United, dan sekarang dia tampaknya akan meninggalkan Old Trafford dengan Klub Liga Inggris lainnya, termasuk Leicester City dan Huddersfield Town, dikabarkan tertarik pada tanda tangannya.

“Sam memiliki sejumlah pilihan dan mempertimbangkan semuanya pada saat yang tepat waktu,” kata agennya James Grant Sports. Dan dengan bos United Jose Mourinho telah memuji trio penjaga gawang David de Gea, Sergio Romero dan Joel Pereira akhir-akhir ini, tampaknya nasib Johnstone di United benar-benar telah berakhir.

Pemain berusia 24 tahun itu telah menghabiskan total sembilan kesempatan bermain sebagai pemain pinjaman dengan tujuh klub berbeda dalam enam tahun terakhir, yakni Scunthorpe United, Walsall, Yeovil Town, Doncaster Rovers, Preston North End, dan Aston Villa telah memberinya kesempatan bermain di tim pertama.

Johnstone adalah produk dari akademi Manchester United, dan merupakan kiper saat United memenangkan Piala FA tingkat muda pada tahun 2011. Rekan satu timnya termasuk Paul Pogba, Jesse Lingard, Michael Keane, Tyler Blackett dan Ravel Morrison.

Sepakbola.cc