Manchester United Segera Perpanjang Kontrak Jose Mourinho

Jose Mourinho bakal bertahan lebih lama di Manchester United. Setan Merah berniat mengikat manajer asal Portugal itu dengan kontrak baru selama lima tahun.

Jose Mourinho
Jose Mourinho

Dewan pengurus Manchester United sepakat ingin mengikat Jose Mourinho lebih lama lagi, yakni dengan kontrak baru lima tahun yang senilai 65 juta poundsterling atau sekitar Rp1,15 triliun.

Manajer asal Portugal itupun dikabarkan sepakat dan siap untuk teken kontrak baru bersama The Red Devils. Mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid itu memang ingin habiskan waktunya di Old Trafford, sebagai masa jabatan manajer terpanjang dalam karirnya.

Pelatih 54 tahun itu jadi manajer dengan gaji terbaik di dunia sepakbola, bersama-sama dengan manajer Manchester City, Pep Guardiola. Pelatih asal Spanyol itu diberitakan kantongi 250 ribu pounds atau sekitar Rp4,4 miliar per pekan.

Upah dasar itu akan tetap sama, namun paket insentif pelatih asal Portugal untuk piala dan posisi MU di Liga Premier akan meningkat. Meski demikian, sejauh ini rincian terakhir upah yang akan diterima Mourinho masih harus disepakati. Mourinho awalnya teken kontrak tiga tahun di MU pada musim panas 2016.

Dewan pengurus MU yakin, mereka mendapat pelatih yang tepat. Kedua belah pihak pun merasa lega dengan rancangan kontrak baru tersebut, dan akan melihat bagaimana kemajuan.

Pimpinan Manchester United diberitakan sangat terkesan dengan cara Mourinho mengubah klub dalam waktu kurang dari satu setengah tahun. Musim lalu, Mourinho membawa MU mengangkat dua penghargaan utama di musim pertamanya di Old Trafford, yaitu trofi EFL Cup dan Liga Europa, di samping MU juga berhasil merebut trofi Community Shield di awal musim lalu.

Selain itu, United saat ini juga berada di puncak klasemen Liga Primer, bersama rival sekotanya, Manchester City.

Sepakbola.cc