Manchester United Sepakat Permanenkan Radamel Falcao

3

Manchester United dikabarkan telah menyetujui satu kesepakatan transfer dengan AS Monaco senilai sekitar Rp 848 Milyar untuk membuat penyerang Kolombia itu permanen di Old Trafford pada akhir musim nanti. Klub Setan Merah itu memiliki opsi untuk mengaktifkan perjanjian ini di akhir musim jika mereka puas dengan penampilan dan kebugaran Falcao. Saat ini Falcao merupakan pemain berstatus pinjaman dengan […]

Manchester United Sepakat Permanenkan Radamel Falcao - berita Liga Inggris Liga Italia

Manchester United dikabarkan telah menyetujui satu kesepakatan transfer dengan AS Monaco senilai sekitar Rp 848 Milyar untuk membuat penyerang Kolombia itu permanen di Old Trafford pada akhir musim nanti.

Klub Setan Merah itu memiliki opsi untuk mengaktifkan perjanjian ini di akhir musim jika mereka puas dengan penampilan dan kebugaran Falcao.

Saat ini Falcao merupakan pemain berstatus pinjaman dengan nilai Rp 117 Milyar yang ditandatangani di jam-jam terakhir pada hari penutupan transfer musim panas.

Falcao diketahui menerima gaji senilai sekitar Rp 4,6 Milyar per minggu, dan Man United telah menyetujui gaji yang sama dibayarkan jika kontrak baru terwujud musim panas mendatang.

Sumber di Man United menyebutkan bahwa “semuanya telah disepakati” bagi Falcao untuk menyelesaikan transfer permanen pada akhir musim, dengan semua dokumen terkait ketentuan ini telah ditandatangani.

Agen Falcao, Jorge Mendes, dikenal memiliki hubungan erat dengan para eksekutif The Red Devils dan striker tersebut telah menyatakan keinginannya untuk tetap tinggal di klub itu jika musim ini berakhir.

Meskipun ada persepsi bahwa langkah Falcao adalah sebuah transfer tergesa-gesa di jam-jam terakhir jendela transfer, Man United telah melakukan negosiasi dengan Mendes untuk beberapa minggu terakhir.

Perjanjian pinjaman setahun ini memberikan Amerika kesempatan untuk menilai performa dan kebugaran Falcao setelah cedera lutut serius yang menyebabkan dia absen selama paruh kedua musim lalu dan menyebabkan dia absen di Piala Dunia.

Sebuah transfer permanen musim panas mendatang juga diperkirakan lebih menguntungkan bagi rekening keuangan United setelah menghabiskan lebih dari $ 240 juta pada bursa transfer selama musim panas.

Falcao telah mencetak satu gol dalam lima penampilan Premier League untuk United tapi absen di laga imbang 1-1 Minggu vs Chelsea setelah mengalami cedera saat latihan pekan lalu.

Sementara itu direktur Juventus direktur mengklaim pekan ini bahwa Falcao nyaris bergabung dengan juara Italia itu di musim panas sebelum klub Inggris tersebut masuk dengan tawaran yang lebih baik.

“Kami mengikuti dia dan ada kontak,” kata Marotta kepada RAI. “Kami sangat dekat dengan penandatanganan Falcao dan pemain itu lebih suka Italia, tapi kemudian Man United masuk dan mereka memiliki duit lebih gede dari kami sehingga merusak kesepakatan.”

Klub raksasa Inggris itu menghabiskan duit sebanyak Rp 1,16 Trilyun untuk mendatangkan Luke Shaw dan Ander Herrera, kemudian memecahkan rekor transfer Inggris sebesar Rp1,17 Trilyun untuk mendatangkan Angel Di Maria, serta Rp 679 Milyar untuk mendatangkan Marcos Rojo dan Daley Blind.

Benar-benar luar biasa spending Man United musim ini.