Manchester United Siap Kalahkan City Rebut Bintang Real Madrid

Isco jadi rebutan Manchester United dan Manchester City di bursa musim panas mendatang.
Isco jadi rebutan Manchester United dan Manchester City di bursa musim panas mendatang.

Gilabola.com – Manchester United tengah bersaing dengan rival sekotanya Manchester City dalam upaya memperebutkan tandatangan bintang Real Madrid, Isco. Playmaker Spanyol itu kabarnya tersedia di bursa transfer mendatang.

Don Balon mengatakan Manchester United berencana untuk menghentikan langkah Manchester City yang dilaporkan telah lebih dulu mengisyaratkan ketertarikannya pada pemain berusia 25 tahun itu.

Manajer City melihat Isco sebagai pengganti jangka panjang untuk David Silva yang mulai menurun penampilannya karena termakan usia. Kemungkinan masa bakti Silva di Etihad tinggal dua musim lagi berakhir.

Sementara manajer MU, Jose Mourinho membutuhkan Isco untuk menguatkan lini tengah seiring akan pensiunnya Michael Carrick dan akan hengkangnya Marouane Fellaini di akhir musim nanti. Sementara Ander Herrera juga kemungkinan akan dilepas di musim panas mendatang.

Mourinho sebelumnya menyatakan bahwa dia tidak berencana untuk mendatangkan striker lagi akhir musim ini setelah bergabungnya Alexis Sanchez bulan lalu. Maka dia mengalihkankan rencananya untuk mendatangkan gelandang dan bek tengah.

Advertisement

Manajer asal Portugal itu diketahui sebagai penggemar berat Isco dan sangat ingin menggodanya ke Old Trafford.

Isco dilaporkan frustrasi dengan minimnya waktu bermain yang dia dapatkan di Real Madrid musim ini, dan dikabarkan ingin pindah akhir musim. Terutama setelah adanya laporan yang menyebutkan bahwa pelatih Zinedine Zidane tak lagi menyukainya.

Tapi kabar itu sudah dibantah oleh Zidane pekan lalu. Pelatih asal Prancis ini justru ingin melihat Isco membela Los Blancos sampai gantung sepatu. Zidane mengklaim bahwa pemain berusia 25 tahun itu memiliki potensi yang diperlukan untuk bertahan di Bernabeu seumur hidup.

“Saya ingin Isco menghabiskan seluruh karirnya di sini, itu tidak akan berubah,” kata Zidane kepada wartawan pada konferensi pers Jumat (9/2) lalu. “Dia adalah pemain sepak bola yang sangat bagus, dia telah menunjukkannya dan selalu dapat menunjukkannya. Jadi laporan El Chiringuito adalah sebuah kebohongan.”

El Chiringuito adalah media yang sebelumnya melaporkan bahwa Isco telah dianggap sebagai pemain surplus di Real Madrid setelah dia tak lagi disukai oleh manajernya (Zidane)

Isco telah 14 kali menjadi starter untuk Real Madrid ajang LaLiga Spanyol musim ini, namun hanya dua kali dia berkesempatan bermain sejak liburan musim dingin.