Manchester United Siap Tawar Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic sudah harus pergi dari Paris Saint Germain karena kontraknya sudah habis disana, dan sekarang ia bisa reuni kembali dengan Jose Mourinho

Zlatan Ibrahimovic sudah harus pergi dari Paris Saint Germain karena kontraknya sudah habis disana, dan sekarang ia bisa reuni kembali dengan Jose Mourinho

Manchester United dikabarkan siap untuk mengajukan tawaran besar kepada Ibrahimovic untuk pindah ke Old Trafford dan menjadikannya salah satu pembelian penting Jose Mourinho musim panas ini.

Striker kelahiran Swedia tersebut saat ini sedang mencari klub baru setelah kontrak empat tahunnya di klub ibukota Perancis, Paris Saint Germain habis akhir musim ini.

Dan saat ia masih belum memutuskan untuk bergabung ke MLS yang akan memberinya bayaran besar. Manchester United dikabarkan siap untuk memberikan ia tawaran yang sanggup membuat semua tawaran dari Amerika tersebut menjadi tak ada apa-apanya.

Ibrahimovic dikatakan sedang mencari kontrak yang sanggup memberikan ia gaji bersih setara dengan gaji yang ia terima di PSG, yaitu sebesar €350.000 (sekitar 5.3 miliar rupiah) per minggu. Pihak Setan Merah sendiri kabarnya tengah menyusun kontrak yang bisa membujuk pemain berusia 34 tahun tersebut pindah ke Old Trafford.

Sebagai bagian dari kesepakatan itu, Ibrahimovic akan menerima uang bonus sebesar £8 juta (sekitar 160 miliar rupiah) bebas pajak untuk penandatanganan kontraknya, dengan gaji mencapai £250,000 (sekitar 4,9 miliar rupiah) per minggu yang akan ia dapatkan selama 1 tahun kontraknya berjalan. Ibrahimovic juga akan ditawari opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun sebagai bagian awal kesepakatan, yang membuat ia berpotensi untuk menerima total £34 juta (sekitar 676 miliar rupiah) untuk selama 2 tahun ia merumput di Manchester United.

Sang pemain sendiri, yang saat ini menjadi top scorer di Timnas Swedia, belum memutuskan untuk menerima tawaran dari Amerika atau Manchester, sementara istrinya, Helena Seger mempunyai bisnis pakaian olahraga yang akan mendapatkan untung besar-besaran jika ia pindah ke Amerika Serikat dibandingkan ke Manchester United.

Namun, Manchester United berharap dengan iming-iming kontrak dan gaji yang besar sekaligus melanjutkan karirnya di ranah sepak bola Eropa akan cukup untuk mengamankan tandatangan salah satu pemain terbaik dunia tersebut dan membawanya ke Old Trafford.