Manchester United Siap Tebus Klausul Rilis Bek Barcelona

Manchester United siap menebus klausul rilis pemain Barcelona Sergi Roberto sebesar 40 juta Euro pada bursa transfer Januari 2018 mendatang.

Sergi Roberto

Manchester United masih ingin menambah amunisi baru di lini pertahanan mereka pada bursa transfer Januari 2018 mendatang. Kabarnya manajer United, Jose Mourinho ingin memboyong pemain belakang serba bisa milik Barcelona, Sergi Roberto.

Dilansir Daily Star, Jose Mourinho sangat terkesan dengan penampilan Sergi Roberto yang bisa bermain di lima posisi berbeda, yaitu gelandang tengah, gelandang serang, sayap, bek kanan dan bek kiri.

Jose Mourinho Mourinho memproyeksikan pemain 25 tahun ini sebagai pengganti jangka panjang untuk Antonio Valencia di posisi bek kanan yang kini sudah berusia di atas 30 tahun dan tak lama lagi akan meredup karirnya.

Disebutkan bahwa Mourinho sudah berbicara langsung dengan Vice-Chairman MU, Ed Woodward, untuk merealisasikan perekrutan pemain Barcelona tersebut pada bursa transfer musim dingin Januari 2018 nanti.

Demi mendapatkan tandatangan Roberto, MU siap menebus klausul rilis atau klausul pelepasan kontraknya yang bernilai 40 juta Euro atau setara Rp 633 miliar.

Namun keinginan Manchester United untuk mendapatkan tanda tangan pemain 25 tahun ini dipastikan bakal sulit terwujud. Karena pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tak akan membiarkan pemain serba bisa ini meninggalkan Camp Nou lantaran perannya yang sangat penting dalam tim. Selain itu, Sergi Roberto sendiri juga tak ingin pindah.

Sergi Roberto merupakan produk asli akademi sepakbola Barcelona, La Masia. Ia memulai karier junior di Barcelona B sejak 2009 hingga 2013. Ia kemudian sempat bermain beberapa kali bersama tim senior Barcelona medio 2010 hingga 2013.

Hingga saat ini. Roberto sudah tampil dalam 163 pertandingan dan mencetak tujuh gol di semua ajang. Roberto juga merasakan dua gelar Liga Champions dan empat gelar LaLiga bersama Barcelona.

Sepakbola.cc