Manchester United Sudah Siapkan Pengganti Schneiderlin

11

Gelandang Morgan Schneiderlin hampir pasti pindah ke Everton Januari ini. Manchester United kabarnya sudah menyiapkan calon penggantinya.

Manchester United Sudah Siapkan Pengganti Schneiderlin - berita Liga Inggris

Gelandang Morgan Schneiderlin hampir pasti pindah ke Everton Januari ini. Manchester United kabarnya sudah menyiapkan calon penggantinya.

Berita Liga Inggris – Pemain yang bakal didatangkan Manchester United untuk menggantikan posisi Schneiderlin adalah Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco. Manajer MU, Jose Mourinho, dilaporkan sudah lama mengincar pemain 22 tahun ini, yang juga masuk dalam radar transfer Manchester City dan Chelsea.

Untuk mendapatkan jasa Bakayoko, seperti dilansir ESPN, Tim Setan Merah bakal mengajukan penawaran sebesar 21 juta poundsterling. Tapi, proposal penawaran itu baru akan mereka sampaikan jika sudah ada kepastian Schneiderlin pindah ke Everton.

Bakayoko diproyeksikan untuk menjadi penerus Michael Carrick di Old Trafford. Meski usianya sudah menginjak 35 tahun, Carrick kabarnya akan mendapatkan perpanjangan kontrak selama satu tahun atau hingga Juni 2018 mendatang. Dia dipertahankan karena perannya yang sangat vital di lapangan tengah.

Sementara terkait perkembangan kepindahan Schneiderlin ke Everton, kabarnya sudah memasuki tahap akhir. Hal itu dibenarkan oleh Jose Mourinho sendiri. Sang manajer mengaku sudah diberitahu oleh manajemen tentang kepindahan pemain asal Prancis itu.

“Saya tidak mengetahui tentang detailnya, tetapi sebelum pertandingan (melawan Hull City) saya mendapat informasi dari (Vice Chairman) Woodward tentang situasi Morgan yang sudah sangat dekat menuju Everton,” kata Mourinho sesaat setelah pertandingan Manchester United kontra Hull City pada semifinal leg pertama Piala Liga di Old Trafford, Rabu (11/1) dini hari WIB.

Dilansir BBC, Manchester United setuju melepas Schneiderlin ke Everton dengan nilai transfer 22 juta poundsterling atau sekitar Rp 356 miliar. Jumlah itu bisa bertambah 2 juta poundsterling bergantung pada performa si pemain.

Schneiderlin menjalani musim yang tidak menyenangkan selama MU di bawah arahan Jose Mourinho. Diajang Premier League gelandang berusia 27 tahun ini cuma beraksi dalam tiga laga dengan total 11 menit.